Breaking News:

Berita Jakarta

Kuasa Hukum MS Desak KPI Buka Hasil Investigasi Internal Kasus Pelecehan dan Perundungan ke Publik

Irsan Ambia menegaskan, pihaknya tidak mendorong opsi penyelesaian selain lewat jalur hukum.

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
Arie Puji Waluyo
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kuasa hukum korban dugaan pelecehan seksual dan perundungan berinsial MS mendesak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar terbuka dalam membuka hasil investigasi internal.

Pihak korban beralasan, hinggi kini KPI tak terlihat kooperatif untuk terbuka dalam penyelidikan kasus tersebut.

KPI dinilai sama sekali tak mendukung penegakan hukum kasus ini supaya terang benderang sehingga pihak korban bertanya-tanya komitmen institusi penyiaran dalam penyelesaian perkara yang dialami MS.

Baca juga: Soda Karaoke & Lounge Ditutup , Dua Pengunjung Tiffaney International Karaoke Positif Konsumsi Sabu

"Karena selama ini gelagat KPI seperti tak mendukung upaya penegakan hukum untuk klien kami. Kami khawatir hasil investigasi internal hanya sekadar diumumkan tapi tidak mendapatkan kesimpulannya. Jadi kita juga bertanya-tanya karena tidak ada data sama sekali yang diberikan kepada kami," kata Kuasa Hukum MS, Mualimin, kepada wartawan, Senin (13/09/2021)

Mualimin menambahkan, dalam proses hukum yang sedang berjalan di Polres Metro Jakarta Pusat pihaknya sangat membatasi MS dari segala upaya yang bisa mempengaruhi MS.

Baca juga: Korban Pelecehan Seksual di KPI Mengapresiasi Sikap Polisi yang Menolak Laporan dari Terduga Pelaku

Hal itu dilakukan karena ia menduga akan ada banyak upaya-upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak untuk membuat MS melunak dalam kasus yang dihadapinya.

“Kami tahu akan ada segala bujuk rayu dan lain-lain akan kita batasi MS agar tidak terpengaruh lagi termasuk upaya damai yang kemarin disodorkan. Jadi kami tegaskan sekali lagi tidak ada kata damai, harus lanjut terus sampai semua pelaku diadili di pengadilan,” tegasnya.

Baca juga: Penyelidikan Sedang Berjalan, Polisi Menolak Laporan Balik dari Terduga Pelaku Perundungan di KPI

Sebelumnya, pihak KPI angkat bicara terkait upaya investigasi internal untuk menyelesaikan peristiwa tak mengenakan yang diduga dilakukan oleh sejumlah karyawan di lingkungan KPI.

Melalui Komisioner KPI Bidang Kelembagaan, Irsan Ambia menegaskan, pihaknya tidak mendorong opsi penyelesaian selain lewat jalur hukum.

"Sikap KPI jelas, kasus ini harus diselesaikan lewat jalur hukum dan tidak mendorong opsi penyelesaian lain," kata Irsal, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Dukun Pengganda Uang di Tangerang Dibunuh secara Sadis, Tiga Pelaku Merasa Tertipu

Baca juga: Koalisi Dog Meat Free Indonesia Ungkap Ada Sekitar 9.000 Ekor Anjing Dipotong di Jakarta per Bulan

Dia menyatakan, KPI tidak punya kepentingan untuk melakukan intervensi terkait kasus MS tersebut.

Meksi begitu, Irsal juga masih belum membeberkan isi pembahasan saat MS bertemu para terduga pelaku di kantornya. (Fandi Permana)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved