Breaking News:

Pemakaman Pasien Covid-19 di TPU Jombang Sepi, Sinta Tetap Taat Prokes

Mereka adalah peziarah yang datang ke makam sanak saudaranya di TPU Jombang, khusus makam pasien Covid-19

Warta Kota/ Ikhwana Mutuah Nico
Sinta di TPU Jombang , Jumat 12 September 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN -- Suasana di pemakaman khusus Covid-19 di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, terpantau tidak ada pemakaman sampai Minggu (12/9/2021) siang.

Saat memasuki wilayah TPU Jombang, kita akan disambut oleh penjual bunga yang menawarkan beraneka ragam jenis bunga yang berada tepat di pinggir jalan menuju pemakaman.

Hari ini tak terlihat adanya proses pemakaman, karena di TPU Jombang lahan pertama ini diketahui sudah penuh.

Saat memasuki pemakaman dihari libur ini dari pantauan Wartakotalive.com, terlihat sejumlah warga silih berganti mengunjungi pemakaman.

Mereka adalah peziarah yang datang ke makam sanak saudaranya.

Sinta (30), warga Pamulang, mengaku datang untuk berziarah ke makam sang ayah yang meninggal karena Covid-19, pada Juni lalu.

Sebagai anak ia menjadikan ziarah sebagak kegiatan rutin. Dalam satu bulan terakhir, ia mengaku kurang lebih sudag 4 kali berkunjung untuk menengok sang ayah tercinta.

"Mengunjungi makam bapak saya, meninggal dari bulan Juni karena Covid-19, gak ada jadwalnya tapi emang sering kesini," ungkapnya di TPU Jombang, Ciputat, Tangsel, Minggu (12/9/2021).

Meskipun tak menjadwalkan secara khusus, Sinta cukup sering mendatangi makam sang ayah, jika dirinya memiliki waktu kosong dan tak ada kegiatan lain.

Meskipun saat ini yang terjangkit virus Covid-19 sudah menurun, menurut Sinta penggunaan prokes harus tetap dijalankan seperti awal pandemi.

Penurunan ini tak membuatnya lengah terhadap virus covid-19, bahkan saat mengunjungi pemakaman juga ia terlebih dahulu melihat situasi.

Jika dilihat ramai maka ia tak memaksakan diri untuk tetap berziarah.

"Sama aja dari dulu dan sekarang tetap jaga prokes. Juga terlebih kalau keadaan gak rame kita turun, tapi kalau ramai, kita tahan, lebih baik begitu," katanya. (M30)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved