Breaking News:

PLN UID Jakarta Raya Siap Kolaborasi untuk Keandalan Listrik MRT Jakarta

Pasokan listrik dari sistem PLN beroperasi dengan normal paska terjadinya gangguan kelistrikan MRT Jakarta Jumat (10/9) lalu.

Editor: Lucky Oktaviano
Dok. PLN UID Jaya
General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan menyatakan PLN berupaya untuk terus meningkatkan keandalan listriknya baik untuk pelanggan retail, bisnis, industri, maupun untuk moda transportasi listrik massal seperti MRT. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pasokan listrik dari sistem PLN beroperasi dengan normal paska terjadinya gangguan kelistrikan MRT Jakarta Jumat (10/9) lalu.

Dengan sigap dan responsif PLN turut membantu penyelesaian masalah kelistrikan internal MRT sehingga gangguan cepat teratasi.

PLN menerima apresiasi dari MRT Jakarta karena telah membantu proses investigasi dan perbaikan terhadap sistem kelistrikan di internal MRT saat terjadi gangguan.

Senior Manager Komunikasi & Umum Ririn Rachmawardini menyampaikan bahwa PLN siap berkoordinasi dengan MRT terkait kelistrikan.

Seperti halnya MRT, PLN juga berupaya untuk terus meningkatkan keandalan listriknya baik untuk pelanggan retail, bisnis, industri, maupun untuk moda transportasi listrik massal seperti MRT.

"Kami senantiasa berkoordinasi, berkolaborasi dan juga menjadi pendamping bagi pihak MRT apabila dibutuhkan konsultasi terkait kelistrikan," tambah Ririn.

Kerjasama antara MRT dan PLN sudah terjalin baik dan akan terus ditingkatkan seiring dengan terus berkembangnya moda transportasi listrik di Indonesia.

Seperti diberitakan, telah terjadi gangguan layanan operasional di area stasiun MRT Jakarta akibat gangguan listrik, pada Jumat (10/9/2021) pukul 13.41 WIB.

Pada saat terjadi gangguan listrik tersebut, sebanyak 4 rangkaian kereta masih berada di antara stasiun.

Terhadap penumpang yang pada saat itu masih berada di kereta dan stasiun, petugas segera melakukan evakuasi dan seluruh penumpang sebanyak 305 penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan aman dan selamat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved