Breaking News:

HUT ke 61 Karang Taruna

Rayakan Hari Jadi ke-61 Tahun, Karang Taruna Indonesia Se-DKI Jakarta Targetkan Vaksin 2.000 Orang

Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta akan merayakan HUT ke-61 pada Minggu (26/9/2021).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Foto pemasangan spanduk sebagai sosialisasi kegiatan peringatan HUT ke-61 Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta pada 26 September 2021 mendatang. (Ist) 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta akan merayakan HUT ke-61 pada Minggu (26/9/2021).

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-61 tahun itu, Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta akan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial

Ketua Karang Taruna Kelurahan Pademangan Barat, Ahmadi Takur, mengatakan bahwa peringatan HUT ke-61 tahun tersebut akan digelar di RPTRA Budi Mulia, Pademangan Barat. 

"Pada 26 September 2021, seluruh Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta akan berkumpul di Pademangan Barat,” kata Ahmadi, Sabtu (11/9/2021). 

Ahmadi berujar bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial akan menjadi puncak dari perayaan HUT ke-61 tahun Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta.

Menurut Ahmadi, kegiatan vaksinasi itu ditargetkan dapat menjangkau sebanyak 2.000 orang peserta dan juga kegiatan bakti sosial.

Baca juga: Karang Taruna RW 07 Tanah Tinggi Gelar Lomba HUT ke-76 RI di Dalam Ruangan saat PPKM Level 4

Baca juga: Banjir Komplek Garden City, Karang Taruna Periuk Sediakan Jasa Antar Jemput Warga Pakai Perahu Karet

Baca juga: Pelaku Pungli Mengaku Anggota Karang Taruna di Ciputat Ditangkap, Ternyata Anak Punk, Ini Motifnya

"Nantinya, akan ada dua jenis vaksinasi yang diberikan, yakni Sinovac dan AstraZaneca,” ujar Ahmadi.

Ahmadi menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut bertujuan, agar seluruh masyarakat di wilayah Kelurahan Pademangan Barat bisa tervaksinasi. 

“Yang sudah mendapatkan dosis pertama segera diberi dosis kedua dan yang belum vaksinasi bisa segera menerima dosis pertama," terang Ahmadi.

Dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial, maka pihaknya melakukan koordinasi internal maupun upaya sosialisasi ke masyarakat agar mereka mengetahui acara tersebut. 

"Kami melakukan sosialisasi lewat berbagai cara lisan, WhatsApp, pemasangan pamflet, sampai dengan spanduk," ucap Ahmadi. 

Rencananya HUT ke-61 Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta tersebut akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. 

“Dengan kegiatan ini, diharapkan pemerintah, TNI, Polri, elemen masyarakat di wilayah Kelurahan Pademangan barat dapat semakin kompak dalam menanggulangi pandemi Covid-19," tutur Ahmadi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved