Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Puluhan Ribu Warga Masih Antusias Ikut Program Pra Vaksinasi Merdeka Tahap Dua di Polres Tangsel

Polres Tangsel menggelar kegiatan pra Vaksinasi Merdeka dengan menargetkan puluhan ribu peserta yang berdomisili di Kota Tangsel. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin saat ditemui di Mapolres Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Polda Metro Jaya berencana menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka tahap dua di wilayah hukumnya pada 17 September 2021.

Vaksinasi Merdeka tahap dua itu lebih menyasar kepada wilayah penyanggah DKI Jakarta seperti Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kendati belum berlangsungnya kegiatan Vaksinasi Merdeka tahap dua, Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengaku pihaknya telah melangsungkan kegiatan vaksinasi tersebut. 

Baca juga: Penumpang Commuter Line Cetak Kartu Vaksinasi Covid-19 Agar Mudahkan Keluar-Masuk Stasiun Palmerah  

"Tanggal 17 September itu Vaksinasi Merdeka tahap dua. Tapi pra merdeka ya sudah kita lakukan sejak tanggal 1 September sampai dengan 13 September itu pra," katanya kepada Wartakotalive.com saat dikonfirmasi, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (11/9/2021).

Iman menuturkan pra Vaksinasi Merdeka dilakukan dengan menargetkan puluhan ribu peserta yang berdomisili di wilayah Kota Tangsel. 

Kegiatan pra Vaksinasi Merdeka telah dilakukan sejak awal bulan September 2021 ini pada sejumlah Mapolres dan Mapolsek wilayah hukumnya. 

Baca juga: Kejar Target Herd Immunity, Polres Tangsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi 1.000 Orang Siswa

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan agar percepatan vaksinasi dapat tercapai hingga terwujudnya kekebalan massal di masyarakat. 

"Ada 54 gerai di kita. Kan targetnya itu selama 13 hari itu 55.000, tapi sampai dengan tanggal 10 September itu sudah 80.000. Sudah melebihi target tapi tidak berhenti juga walaupun melebihi target. Nanti per tanggal 17 September kita mulai Vaksinasi Merdeka tahap dua," pungkasnya. (m23) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved