Breaking News:

Pendidikan

Perpustakaan Nasional RI Beri Penghargaan Untuk Penulis Buku dan Musisi, Siapa Saja Pemenangnya?

Perpustakaan Nasional RI memberikan penghargaan untuk penulis buku terbaik dan musisi/kontributor karya rekam audio terbaik. Siapa saja pemenangnya?

istimewa
Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI memberikan penghargaan untuk penulis buku terbaik dan musisi/kontributor karya rekam audio terbaik, Jumat (10/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI memberikan penghargaan untuk penulis buku dan musisi/kontributor karya rekam audio terbaik.

Di Pekan Penghargaan Perpusnas Tahun 2021 yang digelar virtual, Jumat (10/9/2021), ada enam subjek buku yang dinilai, yakni agribisnis, Covid-19 dan investasi.

Ada juga buku tentang media sosial, pantun Indonesia, dan pembelajaran jarak jauh yang ikut dinilai. Dari setiap subjek, dipilih enam buku terbaik.

Baca juga: Kepala Perpustakaan Nasional Kenalkan Program Perpusnas di Forum Internasional

Baca juga: Perpusnas Dorong Penguatan Perpustakaan di Jalur-jalur Sutera Dunia

Subjek Agribisnis terbaik pertama diraih buku berjudul 'Kupas Tuntas Budidaya Belut' tulisan Cahyo Saparinto dan Fajar Junariyata. 

Subjek Covid-19 diraih buku berjudul 'Anti Panik! Buku Panduan Virus Corona' tulisan Jaka Pradipta dan Ahmad Muslim Nazaruddin.

Untuk subjek investasi terbaik pertama diraih buku berjudul 'Who Wants to be a Smart Investor' karya Lukas Setia Atmaja.

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI memberikan penghargaan untuk penulis buku terbaik dan musisi/kontributor karya rekam audio terbaik, Jumat (10/9/2021).
Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI memberikan penghargaan untuk penulis buku terbaik dan musisi/kontributor karya rekam audio terbaik, Jumat (10/9/2021). (istimewa)

Buku berjudul 'Menggali Pundi-Pundi Lewat Tren Sosial Media' jadi terbaik pertama di subjek Media Sosial.

Subjek Pantun Indonesia terbaik pertama diraih buku berjudul 'Semakin Santun karena Berpantun' karya Achmad Fachrodji. 

Dan, subjek Pembelajaran Jarak Jauh terbaik pertama diraih buku berjudul 'Implementasi Social Presence dalam Bimbingan Online-dalam Konteks Perspektif Komunikasi Personal, Interpersonal, dan Impersonal' karya Mudafiatun Isriyah dan Richardus Eko Indrajit.

Baca juga: Perpusnas Sediakan Pojok Baca Digital dan Perpustakaan Modern untuk Dukung Wisata di NTB

Baca juga: Perpusnas Gelar Sayembara Kajian Literasi Terapan Berbasis Konten Lokal 2021

Mudafiatun Isriyah mengatakan, karya yang ditulisnya bersama Richardus Eko Indrajit itu adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat untuk pembelajaran jarak jauh.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved