Breaking News:

Persib Bandung

Pasukan Maung Bandung Usung Filosofi Khusus Saat Melawan Persita Tangerang Sabtu (11/9/2021) Malam

Pemain Persib Bandung sedang bersiap menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (11/9/2021).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Pemain Persib Bandung kenakan jersey away anyar saat melawan Persita Tangerang pada laga pekan kedua Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) pukul 20.30 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemain Persib Bandung sedang bersiap menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) pukul 20.30 WIB.

Skuad Maung Bandung akan mengenakan jersey away terbaru saat melawan Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang.

Jersey away tersebut telah dirilis pada Kamis (9/9/2021).

Kostum itu punya filosofi yang penuh dengan nuansa tandang saat Pangeran Biru berjuang di era Perserikatan tahun 1993/1994 merengkuh gelar. 

Warna dominan putih dengan celana biru menjadi jersey away Persib tahun ini.

Corak loreng warna biru tampak jelas di lengan baju Persib Bandung mengingatkan mereka kepada pakaian tempur yang pernah dikenakan para pendahulunya Sutiono Lamso dan Robby Darwis dan kawan-kawan.

“Warna putih kembali dipilih sebagai warna dari away jersey Persib di musim 2021. Pemilihan warna serta desain ini terinspirasi dari seragam tanding Persib di final Perserikatan 1993/1994,” tulis rilis media ofisial tim seperti dikutip dari ligaindonesiabaru.com. 

Baca juga: Marc Klok dan Mohammed Rashid Terus Berkembang Jalin Chemistry Lapangan Tengah Persib Bandung

Baca juga: Muhammad Toha Bek Persita Tangerang Siap Jaga Ketat Frets Butuan Penyerang Sayap Persib Bandung

Baca juga: Djajang Nurjaman Pelatih Barito Putera Tak Gentar Hadapi Mantan Tim Besutannya Persib Bandung

“Ornamen biru yang berada di bagian kedua lengan dari jersey final edisi terakhir Perserikatan itu akan kembali tersemat di bagian yang sama untuk jersey kedua Pangeran Biru,” tulis media ofisial tim.

Dalam jersey kedua ini Persib tampak tak ingin melupakan sejarah di masa lampau.

Jika Persib pada era itu menutup kompetisi Perserikatan dengan juara, maka Persib kali ini juga berharap menutup era pandemi Covid-19 dengan kemenangan. 

"Selain menghidupkan kembali sejarah dan kebanggaan di masa lalu untuk masa kini itu, tersirat harapan lain dari inspirasi desain ini. Yakni, jika Persib bersama jersey putih ini mampu menutup era perserikatan dengan kemenangan. Maka, Persib pun berharap menutup era pandemi ini dengan kemenangan di dalam dan luar lapangan," tulis media ofisial tim.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved