Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Gubernur Anies: Vaksinasi Bukan Program Pemerintah Tapi Gerakan Rakyat

Orang nomor satu di Ibu Kota itu mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 bukan sekedar program dari pemerintah atau kelompok tertentu.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Gubernur DKI Anies Baswedan mendatangi jembatan penyeberangan orang (JPO) Lenteng Agung di Jalan Raya Lengteng Agung, Jakarta Selatan, yang berada di tengah fly over tapal kuda, Selasa (31/8/2021) malam sekira pukul 21.00. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sentra vaksinasi Covid-19 massal, hasil kolaborasi Forum RT-RW dengan ormas se-Jakarta Utara, di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (11/9/2021).

Orang nomor satu di Ibu Kota itu mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 bukan sekedar program dari pemerintah atau kelompok tertentu.

Namun, vaksinasi kata Anies harus merupakan sebuah gerakan rakyat.

Sehingga semua elemen masyarakat perlu terlibat dalam menyukseskan gerakan vaksinasi, untuk melindungi warga dari penyebaran Covid-19.

"Sesungguhnya vaksinasi ini bukan program, vaksinasi ini gerakan. Kalau gerakan semuanya terlibat," kata Anies kepada wartawan, Sabtu, (11/09/21).

Ia menyamakan gerakan vaksinasi ini dengan perjuangan masyarakat nusantara dalam melawan penjajah dan saat merebut kemerdekaan pada zaman dulu.

Perjuangan mereka saat itu kata Anies bukanlah program Kementerian Pertahanan, tetapi gerakan seluruh rakyat Indonesia.

Yang pada akhirnya berhasil mengusir para penjajah dan meraih kemerdekaan.

"Ingat ketika kita menghadapi perang kemerdekaan itu bukan program Kementerian Pertahanan, melawan kolonial Belanda. Itu bukan program Kemenhan, itu adalah gerakan seluruh rakyat. Hari ini lawan Kita adalah Covid-19. Karena itu rakyat bergerak bersama melindungi sesama. Gerakan vaksinasi menjadi contohnya," jelasnya.

Tak hanya itu, Anies pun mengapresiasi vaksinasi yang diselenggarakan atas kolaborasi forum RT-RW dengan ormas-ormas di Jakarta Utara.

Menurutnya, apa yang dilakukan sudah menunjukkan bahwa vaksinasi adalah gerakan karena semua elemen masyarakat terlibat untuk menyelamatkan semua warga dengan vaksinasi Covid-19.

"Terima kasih dan mari kita jaga terus tempat ini harus aman, bila ada yang terpapar segera kita lindungi dengan cara diajak untuk isolasi, supaya yang lain aman. Tapi saya yakin kalau sudah vaksin, kalaupun terpapar gejalanya ringan jadi penting sekali untuk vaksin," ucapnya.

"Teman-teman semua, forum RT RW, terima kasih. Insha Allah kegiatan ini nantinya bisa menjadi contoh bagi yang lain, dikerjakan ramai-ramai. Kita sering melihat satu satu mengerjakan, kalau Jakut semua bekerja sama, kompak," tutup Anies.(m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved