Breaking News:

Berita Video

Dikunjungi Menparekraf, Tukang Sayur di Bandung Minta Sandiaga Jadi Presiden

"Bapak jadi presiden aja, biar saya bisa langsung ke Bapak," kata Diah secara spontan ke Sandiaga

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Alamendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kedatangan Sandiaga terkait Apresiasi Desa Wisata Indonesia 2021, di mana Desa Alamendah masuk daftar 50 besar Desa Wisata Indonesia.

Sandiaga berdialog dengan salah seorang pedagang sayur bernama Diah.

Awalnya, Sandiaga menanyakan kondisi perekonomian Diah di masa pandemi COVID-19.

"Sekarang udah beberapa bulan tutup. Saya sama sekali ga punya penghasilan," ujar Diah ke Sandiaga Uno, Jumat (10/9/2021).

Lebih lanjut, Diah juga berkeluh kesah soal barang-barang jualannya yang menumpuk dan membusuk. Bahkan, harga sayur-mayur yang dijualnya pun menurun drastis.

"Harga sayur kadang hanya Rp 200 per kilogram. Coba jual gorengan bayam agar ada pendapatan, modal sudah habis," ucapnya.

Sandiaga Uno lantas memberikan motivasi dan semangat kepada Diah. Selain itu, Sandiaga Uno juga menjelaskan ihwal tujuan Desa Wisata yang satu di antaranya yakni untuk meningkatkan perekonomian pedagang kecil.

Baca juga: Persaingan Usaha Semakin Ketat, Pengalaman Pelanggan Disebut Sandiaga Uno Jadi Kunci Meraih Pasar

"Bapak jadi presiden aja, biar saya bisa langsung ke Bapak," kata Diah secara spontan ke Sandiaga Uno dengan suara khas Sunda.

"Jadi Presiden ya Pak," ujar Diah lagi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved