Breaking News:

Ancol Buka Masih Terbatas Untuk Olahraga, Pengelola Tunggu Jadwal Uji Coba Sarana Rekreasi

Taman Impian Jaya Ancol sementara hanya dibuka untuk olah raga saja dan pengelola masih menunggu jadwal uji coba pembukaan sarana rekreasi.

WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Rika Lestari, Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara hingga saat ini masih terbatas bagi para pengunjung yang ingin beraktivitas olahraga. 

Department Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan bahwa sejauh ini kawasan rekreasi di pesisir Jakarta tersebut masih sebatas untuk olahraga.  

“Jadi memang dalam rangka persiapan uji coba, saat ini Ancol masih terbuka terbatas dulu untuk olahraga,” ujar Rika, Sabtu (11/9/2021). 

Baca juga: Wagub DKI Ahmad Riza Patria Tegaskan Ancol dan TMII Masih Dalam Uji Coba dan Belum Dibuka untuk Umum

Rika menambahkan sejauh ini pihaknya belum ada menerima pemberitahuan Pemprov DKI Jakarta perihal rencana uji coba kawasan tersebut bisa dikunjungi untuk rekreasi

“Untuk tanggal uji cobanya kami masih menunggu keputusan lebih lanjut. Pembukaan uji cobanya kami masih menunggu,” sambung Rika. 

Namun sejumlah persiapan sudah dilakukan mulai dari peningkatan protokol kesehatan hingga sertifikasi berupa Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) dari Kementerian Parekraf. 

Baca juga: Pembuatan Pompa Ancol Sentiong, Ini Rekayasa Lalin di Jalan RE Martadinata

Unit rekreasi yang sudah mendapat sertifikasi CHSE dari Kementerian Parekraf di antaranya mulai dari Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol maupun Allianz Ecopark. 

“Kemudian nantinya untuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Saat ini kami masih dalam proses integrasi QR Code-nya,” sambung Rika. 

Nantinya para pengunjung yang diperbolehkan masuk kawasan Taman Impian Jaya Ancol hanya yang berusia di atas 12 tahun dan wajib sudah divaksinasi minimal dosis pertama. 

Baca juga: Jelang Dibukanya Kembali Tempat Wisata, Manajemen Ancol Mulai Melakukan Persiapan

Sebelumnya, aturan terkait pembukaan tempat wisata ini tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1072 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3.

Dalam keputusan tersebut disebutkan bahwa jam operasional tempat wisata yang akan beroperasi dibatasi hanya sampai pukul 21.00WIB. 

Adapun Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sudah kembali dibuka mulai Rabu (18/8/2021) setelah sempat ditutup akibat masa penerapan PPKM Level 4 pada 24 Juli 2021 lalu. 

Baca juga: Miliki Pengalaman 20 Tahun dalam Dunia Investasi, Anies Angkat Thomas Lembong Jadi Komut Ancol

Para pengunjung yang datang dibagi menjadi dua sesi. Khusus sesi pertama pukul 06.00-10.00 WIB dan sesi kedua pukul 14.00-18.00 WIB dengan kuota 10 persen dari kapasitas maksimum. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved