Breaking News:

Promosi Pariwisata Saat Pandemi, Pemkot Jakbar Maksimalkan Media Sosial

Upaya promosi lewat media sosial ini dinilai lebih efektif dan maksimal

Warta Kota/Desy Selviany
Pengunjung Wisata Kota Tua sedang duduk-duduk di Taman Fatahillah, di depan Museum Jakarta, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemkot Jakarta Barat (Jakbar) saat ini masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di wilayahnya.

Meskipun begitu Pemkot Jakbar terus berupaya untuk mempromosikan destinasi wisata dan tempat pariwisata lain di wilayahnya.

Caranya dengan  memaksimalkan media sosial lewat akun Instagram @parekrafjakbar. Di sana Pemkot Jakbat mempromosikan destinasi wisata dan tempat usaha menarik di Jakbar.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Jakarta Barat, Sherly Yuliana, mengungkapkan, usaha pariwisata terdiri dari restoran, produk makanan, hingga lokasi wisata di wilayah Jakarta Barat.

"Jadi selain industri pariwisata, destinasi pariwisata dan juga pelaku ekonomi kreatif kami promosikan melalui media sosial kami," jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/8/2021).

Upaya promosi lewat media sosial ini dinilai lebih efektif dan maksimal dan dapat dengan mudah menyebar kepada  masyarakat Jakbar dan luar Jakbar.

Dari Medsos, warga bisa langsung memilih tempat wisata ataupun produk usaha pariwisata sesuai dengan keinginan. 

Promosi yang disajikan seperti memeberikan Informasi yang disajikan pihaknya dipastikan lengkap.

"Potensi tempat wisata kita banyak, Kota Tua tapi juga ada rumah ibadah kuno tapi kami juga mempromosikan wisata ziarah," jelasnya.

Nantinya, jika ada Rumah Makan yang memiliki spot foto dan dinilai unik, maka pihaknya juga akan dipromosikan tempat tersebut agar masyarakat juga tau. 

Pihaknya juga saat ini terus mencari lokasi-lokasi yang bisa dipromosikan di seluruh kecamatan wilayah Jakbar untuk dijadikan tempat wisata.

Upaya ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha pariwisata menjaring pengunjung dari dalam maupun luar kota.(M30)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved