Breaking News:

Kesehatan

Perpaduan Madu Hutan dan Ekstrak Kunyit Dinilai Efektif Atasi Penyakit Asam Lambung

Freshmag mengandung madu hutan dengan kandungan probiotik tinggi dan ekstrak kunyit, yang diformulasi khusus untuk menjaga kesehatan lambung.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Freshmag mengandung madu hutan dengan kandungan probiotik tinggi dan ekstrak kunyit, yang diformulasi khusus untuk menjaga kesehatan lambung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Penyakit asam lambung selalu membuat penderitanya tidak nyaman dengan gejala-gejalanya yang muncul.

Jika tidak segera diatasi maka tidak menutup kemungkinan gejala yang dialami akan semakin berat dan bahkan bisa berakibat fatal.

Penyakit yang merupakan kondisi naiknya produksi asam lambung ini disebabkan oleh banyak hal, di antaranya adalah seperti luka pada lapisan dalam lambung, konsumsi makanan dan minuman yang dapat mengiritasi lambung, infeksi bakteri, stres, atau efek samping penggunaan obat-obatan.

Baca juga: Boleh atau Tidak Penderita Asam Lambung Mengkonsumsi Kacang Almond? Berikut Penjelasan Selengkapnya

Adapun beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu asam lambung yaitu makanan berlemak seperti gorengan, dan makanan-makanan yang mengandung banyak asam, sedangkan minuman yang dapat menjadi pemicunya yaitu minuman beralkohol, kopi, atau minuman lain yang mengandung kafein dan soda.

Kehamilan juga bisa menyebabkan naiknya asam lambung.

Beberapa gejala yang mungkin dirasakan oleh penderita asam lambung yaitu nyeri, rasa panas dan tidak nyaman di perut bagian atas (ulu hati), rasa mudah kenyang saat makan, rasa kenyang/ penuh berlebihan setelah makan, mual, muntah dan kembung.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengatasi Jumlah Asam Lambung yang Tinggi? Ikuti Lima Cara Ampuh Ini

Kenaikan asam lambung sebenarnya bisa dicegah dengan menerapkan pola makan yang sehat, baik dan benar.

Ini termasuk makan pada waktunya, makan secukupnya dan tidak berlebihan, serta memilih jenis makanan alami yang kaya serat dan rendah lemak.

Selain itu, aktivitas fisik yang cukup, rutin berolahraga, istirahat yang memadai, dan mengelola stres dengan baik juga sangat membantu mencegah timbulnya keluhan asam lambung.

Baca juga: Ternyata, Rutin Melakukan Hubungan Suami Istri Dapat Mencegah Risiko Serangan Jantung

Namun jika sudah merasakan gejala-gejalanya maka harus segera diatasi, salah satunya dengan obat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved