Breaking News:

Musik

Padi Reborn Nyanyikan 'Memberi Makna Indonesia', Ajak Choir yang Pernah Isi Suara di Lagu 'Mahadewi'

Padi Reborn mengenalkan lagu baru berjudul Memberi Makna Indonesia sebagai pemberi semangat masyarakat ditengah pandemi, Jumat (10/9/2021).

Dokumentasi MegaPro Communication
Padi Reborn mengenalkan lagu baru berjudul Memberi Makna Indonesia sebagai pemberi semangat masyarakat ditengah pandemi, Jumat (10/9/2021). Personel Padi Reborn (kiri ke kanan: Ari, Fadly, Piyu, Rindra dan Yoyo) saat meluncurkan album Indera Keenam Padi Reborn di Kopitiam, Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019). Album Indera Keenam adalah album keenam Padi Reborn selama 22 tahun berkarya di industri musik Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Padi Reborn mengenalkan lagu baru berjudul Memberi Makna Indonesia, Jumat (10/9/2021).

Lagu Memberi Makna Indonesia dirilis Padi Reborn saat pandemi belum berakhir.

Lagu tersebut digarap Fadly (vokal), Piyu dan Ari (gitar), Rindra (bass) serta Yoyo (drum) sebagai wujud empati melihat situasi pandemi yang belum usai ini.

Padi Reborn merilis lagu pendek berjudul Ingat Pesan Ibu, Kamis (1/10/2020). Lagu Ingat Pesan Ibu adalah pengingat masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
Padi Reborn merilis lagu pendek berjudul Ingat Pesan Ibu, Kamis (1/10/2020). Lagu Ingat Pesan Ibu adalah pengingat masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Dokumentasi Padi Reborn)

"Memberi Makna Indonesia adalah rasa empati kami melihat situasi saat ini agar bisa memberikan energi positif dan motivasi untuk masyarakat," kata Yoyo.

Setahun lalu, Padi Reborn secara sukarela membantu Satgas Covid-19 dengan menyanyikan lagu pendek berjudul Ingat Pesan Ibu.

Tahun ini, Padi Reborn membuat lagu utuh Memberi Makna Indonesia yang liriknya memberi semangat dan motivasi untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Padi Reborn Nyanyikan Memberi Makna Indonesia, Motivasi Bangkit dari Keterpurukan Akibat Pandemi

Baca juga: Setelah Ingat Pesan Ibu, Padi Reborn dan Keluarga Alumni UGM Kolaborasi Nyanyikan Kagama Bhakti

"Memberi makna Indonesia bisa dimulai dari hal sederhana, misalnya anggap bekerja itu sebagai ibadah," kata Piyu.

Dari hal sederhana itu, lanjut Piyu, "Kita sudah memberi makna untuk Indonesia. Ide lagu ini adalah rasa empati untuk semuanya terdampak pandemi."

Menariknya, di lagu Memberi Makna Indonesia itu Padi Reborn mengajak choir yang pernah mengisi suara di lagu Mahadewi pada 22 tahun lalu.

Para personel Padi Reborn saat menjadi pembawa program televisi bernama Padi Reborn Sang Penghibur yang ditayangkan di NET TV mulai 17 Juli 2020.
Para personel Padi Reborn saat menjadi pembawa program televisi bernama Padi Reborn Sang Penghibur yang ditayangkan di NET TV mulai 17 Juli 2020. (Dokumentasi Padi Reborn)

Padi Reborn juga mengajak serta Nima serta Rizky Langit Ramadhan, anak perempuan Fadly serta anak laki-laki Yoyo dan Rossa.

Nima dan Rizky Langit Ramadhan ikut mengisi suara di lagu Memberi Makna Indonesia untuk mendapatkan suara khas anak-anak.

Bagi Piyu, menyebarkan spirit itu identik dengan semangat kolektif yang diwujudkan dalam choir.

Baca juga: Padi Reborn Nyanyikan Lagu Ingat Pesan Ibu, Piyu: Lagu Ini Semangat Mematuhi Protokol Kesehatan

Baca juga: Digaet Satgas Covid-19 Kampanye Protokol Kesehatan, Kenapa Padi Reborn Pilih Lagu Ingat Pesan Ibu?

"Kalau konser di stadion, lagu in bisa jadi stadium rock, sing along sama-sama, makanya butuh choir," ujar Piyu.

Lagu Memberi Makna Indonesia sudah diputar di 100 radio seluruh Indonesia mulai Jumat ini.

Video lirik lagu Memberi Makna Indonesia juga telah diunggah di kanal YouTube Padi Reborn.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved