Breaking News:

Banjir Jakarta

Jelang Musim Hujan, Wagub DKI Jakarta Imbau Warga Siap Siaga Hadapi Banjir

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa ia bersama jajarannya telah menggelar rapat persiapan dan antisipasi banjir akibat cuaca ekstrem

Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (09/09/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat siap siaga saat musim penghujan datang, terutama di wilayah rawan banjir.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa ia bersama jajarannya telah menggelar rapat persiapan dan antisipasi banjir akibat cuaca ekstrem.

"Ini yang menjadi perhatian kita, warga yang tinggal di bantaran sungai menjadi perhatian, untuk itu kerja sama semua pihak termasuk masyarakat untuk bersiap siaga," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (10/09/21)

Baca juga: Memasuki Musim Penghujan, Saluran Air di Waduk Surilang, Pasar Rebo Dikeruk

Baca juga: Sambut Musim penghujan, Lima Pompa Pengendali Banjir Dipasang di Empat Titik Wilayah Jakarta Pusat 

Lanjutnya, kata Ariza nantinya rapat tersebut dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tak hanya itu, ia juga menambahkan pihaknya juga telah menginstruksikan jajarannya agar menyiapkan antisipasi banjir yang kerap melanda DKI Jakarta.

"Maka dari itu yang bisa digarisbawahi adalah kita akan mengupayakan berbagai sumber yang ada semaksimal mungkin dan yang terpenting adalah kesiapan dari seluruh warga," tambahnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa salah satu langkah Pemprov DKI Jakarta untuk mengurangi risiko bencana banjir, yakni dengan melakukan kegiatan pengerukan sungai untuk memaksimalkan daya tampung air.

Baca juga: Relawan Anies Apresiasi Kesigapan Pemkot Jaksel Hadapi Musim Penghujan

Baca juga: BPBD Kabupaten Tangerang Memburu Ular Kobra di Perumahan Warga selama Musim Penghujan

"Ya, pengerukan terus ditingkatkan, bahkan dua shift kan, 8 jam-8 jam," tutupnya. (m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved