Breaking News:

Holywings dan Camder Bar di Jakpus, Kosong Saat Disidak Satpol PP

Ia berharap, masyarakat melaksanakan imbauan pemerintah dan mematuhi aturan PPKM yang ditetapkan

Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Kafe Holywings dan Camder Bar di Jakpus, Kosong Saat Disidak Satpol PP, Kamis (9/9/2021) malam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat melakukan patroli dan pengawasan keliling aturan PPKM, Kamis (9/9/2021) malam.

Kegiatan rutin ini dimaksudkan untuk memastikan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) serta memastikan tempat-tempat yang berpotensi mengundang kerumunan seperti tempat usaha, kedai kopi, dan restoran, tutup.

"Sebagaimana kita ketahui Inmendagri nomor 39 dan Keputusan Gubernur DKI nomor 1072, Jakarta masih PPKM level 3. Di situ sudah mengenai cafe yang tutup pukul 21.00 WIB," kata Kepala Satpol PP Jakarta Pusat,  Bernard Tambunan saat ditemui di Camden Bar, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (9/9/2021), malam.

Pada kegiatan tersebut, jajaran Satpol PP berangkat dari Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada pukul 22.10 WIB.

Rombongan menuju ke kafe Holywings Senayan di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang.

Di sana petugas Satpol PP melakukan sidak dan tidak menemukan pelanggaran prokes bahkan tidak ada pengunjung.

Setelah itu, rombongan menuju ke arah Monas dan menemukan sejumlah pedagang dan tukang odong-odong yang masih beroperasi.

Bernard dan jajarannya segera meminta mereka membubarkan diri dan pulang ke rumah. 

Rombongan lalu memacu mobilnya ke arah Monas. Di sana petugas membubarkan muda-mudi yang sedang kongkow di sekitaran Bundaran HI

Selain merazia Holywings Senayan, Satpol PP Jakarta pusat juga melakukan sidak ke Camden Bar, Menteng, Jakarta Pusat. Pada malam itu, mereka tiba pada pukul 23.15 WIB. 

"Ada beberapa kedai kopi yang tadi kita cek seperti Holywings di Kecamatan Tanah Abang, dan Camden Bar di Menteng. Kita tidak menemukan pelanggaran. Saat kita ke sini semuanya sudah tutup sesuai jam operasional yang diperkenankan," kata Bernard. 

Pada kesempatan tersebut, Bernard memastikan akan melaksanakan pengawasan di tempat kerumunan seperti di daerah Monas dan sekitarnya, bundaran HI, Thamrin dan tempat lain yang berpotensi kerumunan, secara rutin.

Ia berharap, masyarakat melaksanakan imbauan pemerintah dan mematuhi aturan PPKM yang ditetapkan. "Patuhi prokes dan aturan yang ada untuk keselamatan kita bersama," kata Bernard. (m29)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved