Breaking News:

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Beri Semangat ke Atlet PON XX Papua, Spiderwoman Jateng Target Emas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding di PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

Editor: Lucky Oktaviano
Dok. Pemprov Jateng
Juara dunia panjat tebing asal Grobogan, Aries Susanti Rahayu (kanan), menargetkan diri agar bisa meraih emas dalam PON XX yang akan digelar di Papua, November mendatang. Aries yang mewakili Jawa Tengah, terpacu setelah diberi semangat oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

"Saya minta mereka latihan tiap hari, semangatnya bagus, dan yang penting kita protect (jaga) mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi. Sehingga latihan tetap bisa berjalan," kata Ganjar.

Hal itu disampaikan Ganjar di acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tingkat Jawa Tengah di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021).

Mendapat semangat dari gubernur, juara dunia panjat tebing asal Grobogan, Aries Susanti Rahayu pun menargetkan diri agar bisa meraih emas.

Baca juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kukuhkan Atlet PON dan Peparnas, Bertekad Raih Emas dan Pecah Rekor

Aries mengatakan, dirinya bersama atlet Jawa Tengah lain siap bertanding dan menargetkan diri meraih prestasi terbaik.

"Saya rasa setiap atlet menargetkan menjadi juara karena enggak ada atlet yang mau jadi juara 2, juara 3 atau enggak juara," kata juara panjat tebing tingkat dunia ditemui usai acara peringatan Haornas.

Gadis yang dijuluki sebagai Spiderwoman lantaran kecepatannya memanjat tebing, terus melakukan latihan keras seperti menempa fisik, latihan panjat tebing, dan berlari, agar menjadi yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin.

"Saya inginnya mendapat yang terbaik dan saya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha," sambungnya.

Spirit Aries juga muncul karena dukungan dari orangtua.

Menjelang PON, Aries juga berpesan kepada sesama atlet Jawa Tengah agar menghadapi PON dengan latihan semaksimal mungkin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved