Breaking News:

PPKM

TMII dan Ancol Jelang Buka Kembali, Siap-siap Sambut Wisatawan, Ini Kewajiban Pengunjung

Nantinya pengunjung TMII yang masuk untuk wisata wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi, untuk anak berusia di bawah 12 tahun masih dilarang masuk.

WARTA KOTA/RAFSANZANI SIMANJORANG
Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melakukan pengecekan seluruh sarana dan prasarana yang berkaitan dengan prokes Covid-19 menjelang pembukaan kembali objek wisata tersebut, Kamis (9/9/2021). Foto dok: Pintu masuk TMII sempat ditutup sekira pukul 11.00 WIB, Sabtu (15/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG -- Tren penurunan kasus Covid-19 di Jakarta disambut gembira para pengelola tempat wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini wilayah DKI Jakarta masih menerapkan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3.

Bahkan baru-baru ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, DKI memasuki fase zona hijau.

Video: Positivity Rate di Bawah 5 Persen, Anies: Tetap Harus Patuh Prokes, Jangan Lepas Masker

Dalam kaitan itu, Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, melakukan pengecekan seluruh sarana dan prasarana yang berkaitan dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 menjelang pembukaan kembali objek wisata tersebut.

Kepala Humas TMII Adi Widodo, mengatakan, persiapan itu meliputi penambahan berikut perbaikan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan sesuai dengan standar CHSE atau cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment (ramah lingkungan) yang ditetapkan Kemenparekraf.

"Kita pada prinsipnya sedang mempersiapkan TMII untuk uji coba dibuka kembali dengan standar CHSE. Pada saat ini dilakukan pengecekan sarana dan prasarana kelengkapan prokes untuk perbaikan dan penambahan," kata Adi Widodo di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Pedagang Mainan di TMII Berharap PPKM Tidak Diperpanjang: Kami Hidup dari Dagang di Sini Saka

Baca juga: TMII Kembali Dibuka, Pengelola Hanya Perbolehkan Pengunjung Olahraga dan Bermain di Sekitar Anjungan

Adi Widodo menambahkan bahwa nantinya pengunjung yang masuk untuk wisata juga wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi sedangkan untuk anak berusia di bawah 12 tahun masih dilarang masuk ke TMII.

Adi mengatakan,  TMII siap menyambut kembali pengunjung untuk berwisata.

Meski demikian, dia mengaku hingga kini belum mengetahui secara pasti tanggal dibukanya kembali TMII untuk wisata.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved