Breaking News:

Pelanggaran PPKM

Sanksi Pelanggaran PPKM, Bukan Hanya ke Pengelola Tapi Juga Pengunjung Tempat Hiburan

Sanksi tidak hanya diberikan ke pengelola usahanya saja, tapi juga dapat dikenakan ke pengunjung

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (08/09/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, apabila terdapat tempat usaha atau tempat hiburan yang melanggar aturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta, sanksi tidak hanya diberikan ke pengelola usahanya saja, tapi juga dapat dikenakan ke pengunjung.

"Nah, ke depan yang nanti akan kena sanksi bukan saja pengelolanya, tapi mereka yang berada di tempat itu akan diblok, sehingga tidak bisa pergi dan mendatangi tempat manapun juga selama batas waktu tertentu," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (8/09/21).

Menurut Anies, saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang menyiapkan teknologi scanning terhadap semua orang yang berada di tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Teknologi tersebut akan memasukkan orang-orang yang berada di lokasi yang melanggar protokol kesehatan ke dalam daftar blacklist sehingga tidak bisa pergi ke manapun.

"Jadi sekarang sedang disiapkan teknologinya. Kalau Anda pergi akan ditolak karena melakukan pelanggaran. Akan diblok dan tidak bisa pergi ke mana pun selama waktu tertentu. Saat ini, sanksi baru ke pengelola, nanti pengunjung akan dikenakan sanksi juga," ucapnya.

Kata Anies, teknologi tersebut akan melakukan blokir terhadap pelaku pelanggaran protokol kesehatan, sehingga ke depan yang akan dikenakan sanksi bukan hanya pengelola tempat usaha. Tetapi, semua orang yang berada di lokasi.

Adanya pembuatan teknologi tersebut, merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI dalam menindak lebih tegas tempat-tempat usaha yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Kendati demikian, hal tersebut dilakukan guna mencegah terulangnya pelanggaran seperti yang dilakukan oleh Holywings beberapa waktu lalu.(m27)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved