Breaking News:

Berita Bekasi

Rahmat Effendi Pede Banget Sebut Kota Bekasi Semestinya Masuk PPKM Level 1, Begini Alasannya

"Meski angka kematian juga sudah flat. Sementara bor rumah sakit juga sudah 8 persen, tapi ini harus kita jaga prokesnya," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Berkaca pada data kasus aktif di Kota Bekasi yang berada di angka 0,23 persen, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut seharusnya Kota Bekasi masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level I. (FOTO ILUSTRASI) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Berkaca pada data kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi yang berada di angka 0,23 persen, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut seharusnya Kota Bekasi masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level I.

Hal ini didasari angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami penurunan yang cukup drastis.

Bahkan saat ini angka bed occupancy rate (BOR) di Rumah Sakit Kota Bekasi hanya 8 persen, jumlah itu tentu sangat rendah.

"Kasus aktif sudah 0,23 persen harusnya sudah level 2 atau level 1," kata Rahmat Effendi ditemui TribunBekasi.com, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Wali Kota Bekasi Wanti-wanti Warga tak Abai Prokes saat Kasus Covid-19 Menurun

Baca juga: Rahmat Effendi Izinkan Warga Kota Bekasi Gelar Resepsi Pernikahan dengan Prokes Ketat

Meksipun angka kasus Covid-19 menurut dan angka kematian juga mulai datar, tidak ada kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan beberapa bulan lalu.

Rahmat mengaku tetap meminta kepada masyarakat untuk tidak abaikan protokol kesehatan.

"Meski angka kematian juga sudah flat. Sementara bor rumah sakit juga sudah 8 persen, tapi ini harus kita jaga prokesnya," katanya.

Dalam perpanjangan PPKM Level III mulai 7 September 2021 hingga 13 September 2021 untuk Kota Bekasi.

Tidak ada kelonggaran baru yang diterapkan hanya saja, beberapa pusat perbelanjaan diminta untuk wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

"Untuk supermarket dan hypermarket wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi mulai tanggal 14 September 2021," ujarnya.

Baca Berita Selengkapnya di TribunBekasi.com Berjudul : Klaim Angka Kasus Covid-19 dan Kematian di Bekasi Turun Drastis, Rahmat Effendi: Harusnya Level 1,

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved