Breaking News:

Lagi Isolasi Mandiri? Berikut Cara Agar Bisa Mendapatkan Bantuan Pangan Dari Dinsos DKI

Untuk mendapatkan bantuan ini, masyarakat yang tengah isoman atau pihak keluarga dapat melapor kepada Puskesmas, perangkat RT dan RW.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com
Petugas nakes menyambangi rumah warga yang melakukan isoman di RW 011, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk memberikan obat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dinas Sosial DKI Jakarta menyediakan stok pangan (buffer stock) untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Bantuan itu diberikan selama dua pekan atau 14 hari.

“Jika ada keluarga atau tetangganya yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, maka bisa mengajukan bantuan sosial kepada Dinas Sosial untuk mendapatkan buffer stock atau sembako selama 14 hari,” ujar Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari dikutip dari YouTube BPSDM DKI Jakarta pada Kamis (9/9/2021).

Dia merinci, jenis sembako yang diberikan berupa beras berkualitas premium sebanyak 20 kilogram, ikan kaleng ukuran 155 gram sebanyak tujuh kaleng, mie instan satu dus isi 40 bungkus, minyak goreng ukuran 2 liter dan biskuit ukuran 650 gram.

Untuk mendapatkan bantuan ini, masyarakat yang tengah isoman atau pihak keluarga dapat melapor kepada Puskesmas, perangkat RT dan RW yang nantinya laporan diteruskan kepada pihak kelurahan.

Baca juga: Manajer Borneo FC Farid Abubakar Timnya Berupaya Maksimal Meraih Kemenangan Kontra Persik

Baca juga: Banyak Pohon dan Jauh dari Kota Tidak Ada Polusi Udara, Mitos atau Fakta?

“Nanti Lurah akan bersurat kepada Dinas Sosial dan akan mengambil bantuan sosialnya,” jelas Premi.

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan kebutuhan makan dan minum serta snack untuk warga positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) yang menjalani isolasi di fasilitas milik Pemprov DKI.

Bahkan melalui Suku Dinas Sosial di lima wilayah, pemerintah daerah turut memberikan makan dan minum bagi warga yang menjalani isolasi mandiri melalui dapur umum.

Dalam sehari, mereka diberikan bantuan makan dan minum sebanyak tiga hari selama menjalani isoman di rumah.

“Kebutuhan makan dan minum diberikan kepada warga yang isoman dan keluarga dalam satu rumah pada lokasi pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro melalui dapur umum Suku Dinas Sosial di lima wilayah kota,” ucapnya

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved