Breaking News:

Berita Nasional

Jajal Kereta Istimewa, Sandiaga Uno: Inovasi Jadi Bukti Penciptaan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Jajal Kereta Istimewa, Sandiaga Uno: Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi Jadi Bukti Penciptaan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Dirut KAI Wisata, Hendy Helmy dalam perjalanan Desa Wisata Gegesik Kulon, Cirebon, Jawa Barat pada Kamis (9/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno kembali melanjutkan perjalanannya menyambangi sejumlah desa wisata terbaik di Nusantara.

Kali ini, dirinya bertandang ke Desa Wisata Gegesik Kulon, Cirebon, Jawa Barat pada Kamis (9/9/2021).

Namun, berbeda dengan biasanya, Sandiaga Uno melakukan perjalanan dengan menumpang Kereta Istimewa bersama Dirut KAI Wisata, Hendy Helmy; Direktur Keuangan dan Administrasi KAI Wisata, Bambang Wijanarko serta Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengapresiasi kehadiran Kereta Istimewa.

Sebab, rangkaian bekas kereta inspeksi yang disulap menjadi kereta mewah itu kini menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Kehadiran kereta Istimewa itu pun dinilai Sandiaga Uno menjadi bukti inovasi, adaptasi dan kolaborasi dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

"Kereta Istimewa ini menerapkan pilar yang kita dorong dalam pengembangan pariwisata ke depan yang berkualitas dan berkelanjutan. Di mana Kereta Istimewa ini menghadirkan inovasi yang dapat menjadi atraksi bagi wisatawan," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Terdiri dari dua gerbong, Kereta Istimewa adalah kereta yang didesain khusus dengan interior modern dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang di dalamnya.

Sebelumnya dua rangkaian kereta ini difungsikan sebagai kereta inspeksi dan diubah menjadi kereta komersial dan dijalankan secara khusus sebagai Kereta Luar Biasa (KLB).

Baca juga: Sanjung Teknologi Pabrik Vaksin China di Pulogadung yang Setara Pfizer, Menko Luhut: Luar Biasa

Baca juga: Dalami Unsur Pidana Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi Periksa 20 Saksi

Fungsi di setiap rangkaian memiliki berbagai fasilitas terdiri dari ruang masinis (depan dan belakang), ruang utama dengan satu sofa, ruang utama dengan dua tempat duduk menghadap ke depan, meja rapat, delapan tempat duduk di belakang ruang masinis, mini bar/pantry, bagasi, mushola, juga toilet.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved