Breaking News:

Siap Antisipasi Banjir, Sudin SDA Jaksel Pastikan 93 Persen Pompa Air dalam Kondisi Baik 

Sudin SDA Jakarta Selatan memastikan 93 persen pompa air yang ada di wilayah kerjanya dalam kondisi baik dan siap mengantisipasi banjir.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Ilustrasi. Pemasangan pompa air di Pintu Air Shangrila untuk mengantisipasi banjir di RW 09 dan 11 Kelurahan Karet Tengsin. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILANDAK - Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, Mustajab memastikan, sebagian besar pompa air yang ada di wilayahnya berfungsi secara baik untuk mengantisipasi banjir.

“Pompanya 93 persen dalam kondisi baik dan sisanya pompa sedang kami perbaiki,” kata Mustajab saat dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021) siang.

Ia mengungkapkan, pompa yang ada di 43 titik di seluruh Jakarta Selatan tersebut nantinya akan menyalurkan air ke sejumlah kali, yakni Ciliwung, Pesanggrahan, dan kali lainnya.

Baca juga: Antisipasi Banjir di Jakarta Utara Kian Masif, Sedimen Lumpur di Waduk Hingga Saluran Air Dikeruk

Selain itu, Sudin SDA telah melakukan berbagai upaya guna mencegah banjir di musim hujan, seperti membersihkan saluran air serta mengeruk waduk.

Hal tersebut, tutur Mustajab, dilakukan supaya saluran air serta waduk lebih memadai menampung debet air.

“Pengerukan yang masih berlangsung tahun ini itu, adalah Waduk Mangga bolong, Waduk Setu Babakan, Kali Pesanggrahan, Kali Grogol, hingga Kali Sarua,” ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Sudin SDA Jakarta Selatan Lakukan Pengerukan Kali Cideng

Sudin SDA Jakarta Selatan menyiapkan petugas yang bertugas 24 jam penuh di setiap kecamatan serta melibatkan pihak lain.

“Setiap hujan itu kita bersama ketua wilayah atau lingkungan gitu. Jadi pak Wali Kota beserta PPSU maupun pemadam biasanya seperti itu,” katanya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved