Breaking News:

Kabar Artis

Ruri 'Repvblik': Kembangkan Usaha Es Permen Karet, Targetkan 1000 Outlet Tahun Ini

Di tengah kegiatan bermusiknya  yang vakum akibat pandemi Covid-19, vokalis band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia memilih fokus mengembangkan bisnis

Dok. Pribadi
Ruri 'Repvblik' di outlet usahanya 'Es Permen Karet Ruri'. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah kegiatan bermusiknya  yang vakum akibat pandemi Covid-19, vokalis band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia memilih fokus mengembangkan bisnis kulinernya, yakni 'Es Permen Karet Ruri'.

Langkah pengembangan usaha yang dilakukan Ruri bersama manajemennya, dengan cara membangun kemitraan usaha.

Sebelumnya, penyanyi asal kota Bogor ini merintis usaha  Es Permen Karet Ruri sejak lima bulan lalu.

Dari awal pembukaan outlet  pertamanya di Jalan Sirojul, Cibinong, Bogor langsung mendapat respon yang menggembirakan.

Bahkan, ia mengaku omzet bulan pertama saat pembukaan, tembus di angka Rp 140 juta. Harga es-nya dibanderol Rp 6.000 per-cup.

Dari usahanya itu, kini Ruri telah memiliki tiga outlet, pertama di Cibinong, kedua di Cibeureum (Bogor Selatan), dan ketiga di Sindangbarang (Bogor Barat) yang kini dijadikannya kantor pusat.

"Awalnya gue pengen kembangin sendiri aja. Ternyata banyak permintaan untuk bermitra. Responnya sangat baik. Sekarang ini sudah 1.700 orang mengajukan kemitraan di seluruh Indonesia," kata Ruri di Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Alasan lain Ruri akhirnya mengembangkan usahanya secara kemitraan, karena ia ingin membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pendemi.

"Jadi usaha ini nggak gue monopoli sendiri, tapi bisa berguna untuk masyarakat yang ingin punya usaha tapi dengan dana terbatas yang mereka miliki," ujar Ruri.

Dan rencananya dalam waktu dekat ini, dengan sistem kemitraan, Es Permen Karet Ruri akan membuka 30 outlet di sejumlah titik di wilayah Bogor.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved