Breaking News:

Virus Corona

Pemuda Pancasila Gencar Misi Kemanusiaan Penanggulangan Covid-19 demi Hilangkan Stigma

Pemuda Pancasila Gencar Misi Kemanusiaan Penanggulangan Covid-19 demi Hilangkan Stigma

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno menyerahkan bantuan berupa mobil ambulans dari Indika Foundation sekaligus penandatanganan MoU MPN Pemuda Pancasila dengan PB Ikatan Dokter Indonesia di Sekretariat MPN PP, Jakarta pada Rabu (8/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) kini gencar melakukan misi kemanusiaan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Langkah tersebut dilakukan demi menghilangkan stigma di masyarakat tentang PP.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19 pihaknya telah menggandeng Indika Foundation dalam aksi kemanusiaan.

Pihaknya juga telah membentuk Gugus Tugas Nasional (GTN) Kemanusiaan Covid-19 yang fokus pada penanganan dan penanggulangan Covid-19.

“Selama ini media massa gemar memberitakan sisi negatif PP saja, misalnya berantem atau hal negatif lainnya," ungkap Japto dalam siaran tertulis pada Rabu (8/9/2021).

"Sekarang melalui kegiatan-kegiatan ini, kami harap masyarakat melalui media massa dapat melihat kegiatan PP yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Hal dikatakan Japto di sela kegiatan serah terima mobil ambulans dari Indika Foundation untuk PP, sekaligus penandatanganan MoU MPN Pemuda Pancasila dengan PB Ikatan Dokter Indonesia di Sekretariat MPN PP, Jakarta pada Rabu (8/9/2021).

Kata dia, kolaborasi kemanusiaan antara MPN PP dengan Indika Foundation telah menghasilkan ratusan kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya memerangi dampak dari Covid-19.

Baca juga: Anies Baswedan Siapkan Sistem Agar Pelanggar Prokes Ditolak Pergi ke Mana Pun

Baca juga: Hujan Interupsi di Rapat Paripurna Raperda Pertanggungjawaban APBD DKI, Formula E Disorot Tajam

Di antaranya program vaksinasi, pembagian vitamin, masker dan hand sanitizer, serta kegiatan yang bertujuan sebagai jaring pengaman sosial berupa pembagian paket bantuan sosial.

“Kegiatan ini tentu sangat positif demi menunjukkan citra sebenarnya dari PP sebagai ormas benteng ideologi Pancasila,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved