Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kejar Target Zona Hijau, Kelurahan Warakas Dorong 14.551 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertam

Kelurahan Warakas mendorong 14.551 warga untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama demi memperoleh capaian vaksinasi Covid-19 masuk zona hijau.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Lurah Warakas Makhrus Nugroho mendorong 14.551 warga untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama demi memperoleh capaian vaksinasi Covid-19 masuk zona hijau atau minimal lebih dari 80 persen warga tervaksin.  

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Kelurahan Warakas mendorong 14.551 warga untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama demi memperoleh capaian vaksinasi Covid-19 masuk zona hijau atau minimal lebih dari 80 persen. 

Lurah Warakas, Makhrus Nugroho mengatakan berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, capaian vaksinasi dosis pertama di wilayahnya baru 67,23 persen.

"Capaian vaksinasi di Kelurahan Warakas saat ini sudah mencapai 67,23 persen atau sekitar 29.850 warga yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama," ungkap Makhrus, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Tega Memeras Sopir Rombongan Vaksinasi, Oknum Sudinhub Jakpus SG dan S Dinilai Bertindak Serakah

Dengan capaian itu maka Kelurahan Warakas saat ini masuk dalam kategori zona kuning. Namun hal itu belum cukup memuaskan karena zona hijau menjadi target yang sebenarnya.

 "Target minimal kami naikan menjadi zona hijau atau di atas 80 persen atau bahkan mendekati angka 100 persen," jelasnya.

Untuk itu Kelurahan Warakas mendorong 14.551 warga agar mengikuti vaksinasi dosis pertama demi memperoleh capaian vaksinasi Covid-19 masuk zona hijau atau lebih dari 80 persen. 

Baca juga: Sejumlah Pemulung Ikut Vaksinasi Covid-19 Supaya Ruang Gerak Lebih Luas dan Bisa Masuk Kompleks

“Saat ini, petugas terus menyisir warga yang belum mengikuti vaksinasi tersebut,” ucapnya.

Sementara untuk capaian vaksinasi 100 persen menjadi hal yang sangat sulit lantaran beberapa warga memiliki riwayat komorbid yang tidak direkomendasikan mengikuti vaksinasi.

"Ada beberapa warga juga sudah tidak lagi berdomisili di Kelurahan Warakas. Tapi paling tidak capaian minimal di atas 80 persen harus dikejar dengan upaya bersama," ujarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved