Breaking News:

Berita Bekasi

KABAR GEMBIRA, Pemkab Bekasi Segera Buka Sejumlah Tempat Wisata Seiring Penurunan Kasus Covid-19

"Wisata yang akan dibuka nantinya harus melakukan asesmen terlebih dahulu," kata Encep saat dikonfirmasi,

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
istimewa
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya mengatakan, pemerintah tengah mempersiapkan pembukaan tempat wisata di wilayahnya menyusul adanya relaksasi dan kelonggaran dalam penerapan PPKM. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai mempersiapkan uji coba pembukaan sektor pariwisata demi membangkitkan ekonomi yang sebelumnya berimbas saat penerapan PPKM level 4. 

Beberapa tempat wisata di Kabupaten Bekasi terimbas besar akibat aturan tersebut dan beberapa tempat usaha wisata bahkan nyaris gulung tikar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya mengatakan, pemerintah tengah mempersiapkan pembukaan tempat wisata di wilayahnya menyusul adanya relaksasi dan kelonggaran dalam penerapan PPKM.

"Wisata yang akan dibuka nantinya harus melakukan asesmen terlebih dahulu," kata Encep saat dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021).

 Baca juga: Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Bekasi Tinggi Hingga Diganjar Meningkatnya Alokasi Vaksin Covid-19

Baca juga: Ini Alasan Pemerintah Kabupaten Bekasi Berencana Memindahkan Semua Pasien Isoman ke Tempat Isoter

Baca juga: 952 Anak di Kabupaten Bekasi Kehilangan Orang Tua Akibat Terpapar Covid-19

Menurut dia, pembukaan tempat wisata di wilayahnya akan dilakukan secara bertahap, melainkan yang sudah siap dan memenuhi syarat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Destinasi yang akan dimulai uji coba seperti Waterboom Lippo Cikarang, wisata alam seperti Kawung Tilu, itu nanti yang akan kita coba," ucapnya.

Encep berharap relaksasi pada sektor-sektor tertentu dapat membantu para pelaku usaha dalam hal kebangkitan ekonomi dan Kabupaten Bekasi dapat kembali turun menjadi level 2.

"Relaksasi ini mohon dijalankan dengan penuh tanggung jawab, aspek-aspek protokol kesehatan yang telah ditentukan harus diterapkan," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pulau Jawa dan Bali pada tanggal 7-13 September 2021.

Kegiatan operasi di pusat perbelanjaan sampai tempat wisata akan dibuka atau diperluas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes). 

Baca Berita Selengkapnya di TribunBekasi.com Berjudul : Bangkitkan Perekonomian, Pemkab Bekasi Uji Coba Buka Waterboom Lippo Cikarang dan Kawung Tilu,

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved