Breaking News:

Juara Pencak Silat se-Banten, Minta Pemkot Tangerang Perhatikan Sarana Latihan

Namun, Gibran dan Syifa mengeluhkan pola latihan yang mereka jalani untuk persiapan tingkat nasional saat ini, karena dirasa kurang maksimal

Warta Kota/ Gilbert Sem Sendro
Gibran dan Syifa saat diwawancarai Wartakotalive.com, di padepokan pencak silat Kota Tangerang yang berada di kawasan Moderland, Tangerang 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gibran Ali Maulana Hankha dan Syifarani Dheli Lutfiah merupakan pemenang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat se-Provinsi Banten.

Gibran yang merupakan siswa kelas 8 SMPN 1 Kota Tangerang dan Syifa siswi kelas 10 SMAN 5 Kota Tangerang. Keduanya kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional.

Namun, Gibran dan Syifa mengeluhkan pola latihan yang mereka jalani untuk persiapan tingkat nasional saat ini, karena dirasa kurang maksimal. Pasalnya, sarana dan prasarana yang berada di padepokan mereka berlatih tidak memadai.

Syifa pemenang kejuaraan nomor tunggal puteri itu menyebutkan, salah satu faktor yang membuat latihannya terbatas adalah lokasi tempat berlatih yang tidak luas.

Sebab menurut Syifa, persiapan yang harus dilakukan untuk tingkat Kejurda dan Kejurnas cukup berbeda.

"Harapan kita kedepan itu, semoga Pemkot Tangerang bisa lebih memperhatikan padepokan tempat kita latihan ini," saat ditemui Wartakotalive.com, di padepokan pencak silat Kota Tangerang yang berada di kawasan Moderland, Tangerang, Selasa(7/9/2021).

"Semoga tempat latihan kita ini bisa lebih di dukung lagi sama pemerintah, seperti sarana dan prasarana penunjang untuk latihan. Soalnya tempat kita latihan sekarang ini sempit," imbuhnya.

Lebih lanjut Gibran juga menambahkan harapannya, ia ingin Pemkot Tangerang dapat memberi anggaran khusus untuk alokasi biaya yang dikeluarkan, selama mereka latihan hingga mengikuti kejuaraan.

Kemudian Gibran menambahkan, selain sarana dan prasarana untuk latihan, Pemkot Tangerang juga perlu menyiapkan dana yang dikeluarkan saat mengikuti kompetisi.

Seperti, asesoris penunjang saat tampil di suatu kompetisi yakni seragam, alat senjata tajam untuk penampilan dan keperluan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved