Kebakaran

Dirjen Pemasyarakatan Buka Posko Crisis Center di Lapas Kelas I Tangerang untuk Keluarga Korban

Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Reynhard Silitonga berduka atas kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, yang memakan korban jiwa.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
Istimewa
Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Reynhard Silitonga, turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, yang menelan korban jiwa cukup banyak. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Dirjen PAS Reinhart Silitonga ucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya para korban kebakaran di Lapas Klas I Tangerang, Rabu (8/9/2021).

"Kami sangat berduka atas musibah ini, dan kami akan segera membangun posko crisis center di depan lapas untuk memberi informasi kepada keluarga korban," ujarnya.

Baca juga: Blok C2 Lapas Klas I Tangerang Yang Terbakar, Dihuni 122 Narapidana

Dikatakan saat ini, pihaknya masih berusaha untuk fokus dengan penanganan para korban yang terluka terlebih dahulu sambil menunggu hasil indentifikasi para korban yang meninggal.

"Kami telah mengevakuasi para korban terluka ke RS Sitanala dan RSUD Tangerang. Sementara untuk korban meninggal masih dalam proses identifikasi," ujarnya.

Sebelumnya, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tangerang diberitakan mengalami kebakaran.

Sebanyak 41 orang meninggal dunia, delapan orang luka-luka, dan 72 orang lainnya mengalami luka ringan. 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan setelah mendapat laporan musibah kebakaran Lapas Tangerang, tim dari Polres Tangerang didukung oleh tim dari Polda melakukan pengamanan TKP dan penyelamatan terhadap warga binaan dan upaya untuk memadamkan dan mengisolasi agar api tidak meluas.

Baca juga: Selidiki Penyebab Kebakaran, Tim Puslabfor Polda Metro Olah TKP di Lapas Klas I Tangerang

Kapolda mengatakan api bisa dipadamkan  sekitar pukul 03.00 WIB pagi, sedangkan api mulai berkobar sekitar pukul 01.45 WIB. 

"Jadi kemungkinan besar kebakaran ini berlangsung sekitar dua jam lebih. Setelah bisa dikendalikan, kemudian dievakuasi yang selamat maka dilakukan olah TKP," ujar Kapolda Metro Jaya, Rabu (8/9/2021)

Lebih lanjut Kapolda Metro Jaya mengatakan, pada saat evakuasi dan pertolongan korban, ditemukan ada yang meninggal dunia dan ada yang luka.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>>Dampak Kebakaran, Dirjen Pemasyarakatan Bangun Posko Crisis Center di Lapas Kelas I Tangerang

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved