Breaking News:

Berita Video

Datangi Manado, Hetty Andika Kagum Sentra Kerajinan dan Keterampilan Anggota PD Persit XIII/Merdeka

Hetty Andika Perkasa juga berkesempatan mencoba bubur Manado yang dicampur dengan aneka sayuran, serta perkedel ikan nike

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa dalam kunjungan ke Provinsi Sulawesi Utara mengunjungi sentra kerajinan dan keterampilan, Jajaran Anggota Persit KCK Pengurus Daerah XIII Merdeka.

Para anggota Persit di Manado tersebut menjajakan aksesoris, hingga makanan ringan khas Manado.      

Seperti terlihat di akun Youtube TNI AD, seorang warakawuri juga menjual kalung, hingga tas berbahan sisik ikan, dan karyanya sudah dikenal luas di masyarakat.     

Setelah berkeliling melihat kerajinan dan keterampilan dari jajaran anggotanya, Hetty  merasa bangga serta senang, karena bagi dirinya sosok anggota Persit KCK bukan hanya harus mendampingi dan mendukung suami, tetapi berkarya serta berpikir kreatif.     

Hetty Andika Perkasa juga berkesempatan mencoba bubur Manado yang dicampur dengan aneka sayuran, serta perkedel ikan nike yang memiliki rasa khas daerah Tondano.

Bubur Manado merupakan makanan yang terbuat dari campuran beras, jagung, dan ubi kayu yang dicampur juga dengan sayur kangkung, bayam, kemangi dan beberapa bumbu dapur.

Berbagai sayuran yang ada di dalam bubur Manado mengandung serat yang tinggi dan kaya akan antioksidan.     

“Enak lebih banyak sayurnya ya bubur Manado, di Manado ini lebih banyak sayurnya dari pada bubur Manado ditempat lain, enak sekali silahkan makan bubur tinutuan-nya. Nikmati tinutuan di Manado, teman-teman mau tahu rasanya apa? datang ke Manado,” ujar Hetty Andika Perkasa.  

Sebagai organisasi yang banyak bergerak di bidang Sosial dan pendidikan, Persit KCK merasa ikut terus bergerak dan berperan terus mengembangkan keterampilan bagi istri prajurit, mulai dari ketahanan pangan, penyaluran bantuan sosial, hingga mengelola sekolah-sekolah di seluruh Indonesia melalui Yayasan Kartika Jaya, baik SD maupun SMP. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved