Breaking News:

Kebakaran

Dalami Unsur Pidana Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi Periksa 20 Saksi

Namun selain barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP), kepolisian juga melakukan pemeriksaan 20 saksi bersama Polres Tangerang Kota.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Desy Selviany
Polisi lakukan olah TKP di Lapas Kelas I Tangerang terbakar pada Rabu (8/9/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Polisi memastikan ada tidaknya unsur pidana dalam peristiwa kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 41 narapidana (napi), Rabu (8/9/2021). Selain melakukan olah TKP, polisi juga memeriksa sebanyak 20 orang saksi terkait kejadian itu.

Dikrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan saat ini Puslabfor juga telah dilibatkan dalam penyelidikan atas kasus kebakaran tersebut.

Sejumlah barang bukti yang terdapat di lokasi sudah dibawa untuk diperiksa di laboratorium forensik Polri.

Namun selain barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP), kepolisian juga melakukan pemeriksaan 20 saksi bersama Polres Tangerang Kota.

"Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan terharap 20 orang saksi yang terdiri dari yang piket jaga tadi malam, kemudian yang kedua ada yang disekitaran, lalu yang ketiga penghuni di blok tersebut," jelas Ade di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021).

Para saksi katanya masih dimintai keterangan di Polres Tangerang Kota.

Penyidikan lebih lanjut kata Ade akan kolaborasi antara Direktorat Kriminal Umum dengan Polres Tangerang Kota. Penyidikan akan dilakukan bersama-sama.

Kata Ade, saksi yang diperiksa dipastikan melihat, mendengar dan menyaksikan kebakaran tersebut. Sehingga akan dicari apakah ada unsur pidana dari peristiwa tersebut.

Ade tak menutup kemungkinan jumlah saksi akan bertambah. 

Namun saat ini saksi sementara dibagi menjadi tiga golongan yakni petugas jaga klaster pertama, petugas yang jaga klaster kedua dan penghuni Lapas.

Sebelumnya diberitakan Lapas Kelas I Tangerang terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

Akibat kebakaran itu 41 nyawa tahanan melayang karena tak dapat menyelamatkan diri dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar 01.45 WIB, api berhasil dipadamkan pada pukul 03.00 WIB. (Des)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved