Breaking News:

Virus Corona

Cegah Hoax Covid-19, Generasi Milenial Harus Bisa Menyaring Sebelum Menyebarkan Informasi di Medsos

Cegah Hoax Covid-19, Generasi Milenial Harus Bisa Menyaring Sebelum Menyebarkan Informasi di Medsos. Mereka Harus Lakukan 5M

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Jaringan Aktivis Muda Nusantara (JAMNUSA) menggelar webinar bertajuk 'Peran Generasi Muda Dalam Melawan Hoaks di Tengah Pandemi' pada Rabu (8/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peran serta kalangan milenial sangat dibutuhkan dalam mencegah beredarnya berita bohong atau hoax di masyarakat, khususnya terkait covid-19.

Milenial pun harus menyaring dan mengakaji sebelum menyebarkan informasi lewat media sosial.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Nasional Jaringan Aktivis Muda Nusantara (JAMNUSA) Hisar Sitompul dalam webinar yang digelar JAMNUSA pada Rabu (8/9/2021).

Dalam webinar bertajuk 'Peran Generasi Muda Dalam Melawan Hoaks di Tengah Pandemi' itu hadir Direktur Eksekutif P3S Dr Jerry Massie, Sekjen Fornas Bhinneka Tunggal Ika Taufan Hunneman, Forum Komunikasi Santri Indonesia Muhammad Natsir, Sekjen DPN PERMAHI Andi Maruli Panjaitan dan Ketua Bidang Media dan Komunikasi PP GMKI Indrawanto Paningaran.

Dalam kesempatan tersebut, webinar senagaj digelar sebagai bentuk keprihatinan generasi muda melihat banyaknya hoax di masyarakat, terutama di tengah penanganan pandemi covid-19.

"Lewat Webinar Ini kami berharap masyarakat khususnya generasi milenial ikut berperan dalam menangkal hoax-hoax di masyarakat terutama yang berkaitan dengan pandemi covid-19," ujar Hisar.

Baca juga: Yasonna Laoly Ungkap Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran di Lapas Kelas I Kota Tangerang

Baca juga: Menkumham Jelaskan Kronologis Penyebab Meninggalnya 41 NAPI Saat Kebakaran Lapas Tangerang

Hal senada disampaikan Dr Jerry Massie.

Dirinya menyayangkan masih adanya generasi muda yang terpengaruh informasi hoax terkait covid-19.

"Di tengah pandemi ini, sangat disayangkan masih ada anak muda yang mudah dipengaruhi oleh informasi hoax, sebagai generasi milenial apabila menerima informasi seharusnya dicari tahu dulu kebenarannya, dari mana sumbernya, lalu siapa penyebarnya," ujar Jerry Massie.

Jerry juga menekankan generasi milenial harus bisa menjadi garda terdepan dalam melawan informasi hoax serta mengedepankan konten-konten yang berkualitas dan menginspirasi.

Baca juga: Kebakaran Lapas Tangerang, Menkumham Yasonna Laoly: Petugas Tak Mampu Lagi Menerjang API

Baca juga: Kebakaran Lapas Tangerang, Menkumham Yasonna Laoly: Petugas Tak Mampu Lagi Menerjang API

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved