Breaking News:

Banjir Jakarta

AWAS, Pintu Air Pasar Ikan Jakarta Utara Malam Ini Siaga 2, Waspadai Genangan di Sekitar Pintu Air

Rabu (8/9/2021) malam ini tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara berstatus Siaga 2 atau siaga.

Tribun Bogor
Malam ini, Rabu (8/9/2021), cuaca di sekitar pintu air di Bendung Katulampa Bogor, PA Depok dan sejumlah pintu air di Jakarta mulai dari mendung tipis, mendung, gerimis hingga hujan. Foto ilustrasi: Bendung Katulampa Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Malam ini, Rabu (8/9/2021) pukul 20.00 WIB, kondisi tinggi muka air (TMA) di Pintu Air (PA) Pasar Ikan, Jakarta Utara berstatus Siaga 2 atau siaga.

Apa itu Siaga 2? Siaga 2 artinya, bila wilayah genangan air mulai meluas, maka akan ditetapkan Siaga II, penanggungjawab untuk siaga 2 ini adalah Ketua Harian Satkorlak Penanggulangan Bencana Provinsi (PBP) yaitu Sekretaris Daerah.

Sementara itu dua pintu air lainnya, yaitu Marina dan Sunter Hulu berstatus Siaga 3 atau waspada.

Berdasarkan pantauan Dinas SDA DKI Jakarta sebagaimana dilansir laman @DinasSDAJakarta, sejak pukul 16.00 WIB PA Pasar Ikan dan PA Marina sudah berstatus Siaga 3 atau waspada.

Dan kondisi tersebut bertahan hingga pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Baru pada pukul 20.00 WIB terjadi perubahan signifikan, yaitu PA Pasar Ikan naik tatus ke Siaga 2 atau siaga.

Di susul kemudian PA Marina dan PA Sunter Hulu, semuanya di Jakarta Utara.

Baca juga: Siap Antisipasi Banjir, Sudin SDA Jaksel Pastikan 93 Persen Pompa Air dalam Kondisi Baik 

Baca juga: Viral di Medsos, Dua Pencuri Spesialis Spion Mobil Mewah Dibekuk Polres Jakbar

Lalu, bagaimana dengan kondisi cuaca di sekitar pintu air tersebut?

Berdasarkan rilis Dinas SDA DKI Jakarta di laman @DinasSDAJakarta, Rabu malam menyebutkan, cuaca di sekitar pintu air tak satu pun yang kondisinya terang.

Malam ini cuaca di sekitar pintu air di Bendung Katulampa Bogor, PA Depok dan sejumlah pintu air di Jakarta mulai dari mendung tipis, mendung, gerimis hingga hujan.

Artinya, jika mengacu pada kondisi cuaca di sekitar pintu air tersebut, ada potensi kenaikan tinggu muka air di sejumlah pintu air.

Baca juga: Naik KRL Harus Tunjukkan Sertifikat Vaksin, Begini Daftar Pertanyaan Para Pengguna KRL Via Twitter

Untuk lebih jelasnya, silakan simak update tinggi muka air di 13 pintu air yang dirilis Dinas SDA DKI Jakarta Rabu pukul 20.00 WIB, sebagai berikut:
Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved