Breaking News:

lifestyle

Atasi Keluhan di Vagina, Dengan Rekonstruksi Menggunakan Laser

Seiring bertambahnya usia, selain masalah kesehatan secara umum,  keluhan lain yang banyak dialami oleh perempuan dewasa adalah pada organ reproduksi

Penulis: | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa/RS Bunda Jakarta
ilustrasi - pasien sedang berkonsultasi dengan dokter 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, selain masalah kesehatan secara umum,  keluhan lain yang banyak dialami oleh perempuan dewasa adalah pada organ reproduksinya

Melemahnya otot-otot vagina akibat proses melahirkan, riwayat melahirkan anak lebih dari satu,  menjadikan vagina terasa longgar ataupun kendur, diantara keluhan yang dialami perempuan dewasa.

Dokter Spesialis kebidanan Dr. dr. Alfa P. Meutia, SpOG (K) menjelaskan, beberapa perempuan pasca menopause banyak mengalami gangguan fungsional pada organ intimnya. 

Sehingga mengganggu hubungan seksual dengan pasangan dan menurunkan kualitas hidup. 

Baca juga: Pasien Covid-19 Dengan Komorbid Bisa Lakukan Isoman, Perhatikan Obat dan Saturasi Oksigen

Baca juga: Terapi dan Pengobatan Infertilitas Sekunder Tetap Mengikuti Alur Penanganan Infertilitas

Salah satunya penurunan hormon estrogen pada perempuan yang dapat menyebabkan kondisi vagina menjadi kering.

Kondisi ini dapat menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan dan lecet pada epitel vagina.

Menyadari banyak keluhan yang dialami banyak perempuan dewasa, dan butuh perawatan yang intensif, melalui salah satu unit usahanya, RSU Bunda Jakarta, PT Bundamedik Tbk (BMHS) menghadirkan unit layanan terbaru yang ditujukan khusus untuk seluruh perempuan bernama GynROSE Clinic.

GynROSE Clinic adalah klinik yang menyediakan berbagai layanan kesehatan kewanitaan untuk segala usia, mulai masa kanak-kanak hingga usia lanjut.

Dokter Alfa mengatakan, sudah menjadi rutinitas dan kebutuhan bagi para perempuan untuk melakukan berbagai perawatan, demi menunjang penampilannya.

Baca juga: Jaga Imunitas Tubuh Berkat Khasiat Meniran, Daun Kelor, dan Kunyit

Mulai dari rambut, kulit hingga wajah.  Namun perawatan organ intim kewanitaan sering kali terlupakan karena sikap cuek dan merasa dirinya bersih juga sehat.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved