Breaking News:

Virus Corona Bekasi

Wali Kota Bekasi Wanti-wanti Warga tak Abai Prokes saat Kasus Covid-19 Menurun

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta warganya untuk tak euforia dan mengabaikan prokes, meski saat ini kasus Covid-19 menurun.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meminta warga tak jumawa saat kasus Covid-19 turun. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kasus Covid-19 di Kota Bekasi kian hari terus mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu ketika angka Covid-19 tinggi. Bahkan saat ini tercatat angka kesembuhan naik 98,7 persen.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan meski pemerintah tengah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III, namun terjadi disparitas yang sangat tinggi di Kota Bekasi.

Baca juga: VIDEO : Agus Keluar Dari Pekerjaan Membuat Boneka Raup Omzet Besar

"Angka kesembuhan kita 98,7 persen. Kasus aktifnya tinggal 0,23 persen dengan 179 kasus," kata Rahmat Effendi ditemui Tribunbekasi.com, Selasa (7/9/2021).

Jika melihat zona Covid-19 di setiap RT di Kota Bekasi, Rahmat mengatakan sejauh ini 98 persen wilayah Kota Bekasi sudah zona hijau.

Dengan rincian dari total 7.135 RT Kota Bekasi, 88 diantaranya telah memasuki zona kuning, tidak ada zona merah maupun orange.

"RT yang zona kuning tinggal 88. Sisanya zona hijau, artinya 7.135 kurang 88, jadi 7.047 zona hijaunya," katanya.

Dikatakan Rahmat kasus aktif yang terus mengalami penurunan ini, merupakan hasil kerja keras bersama seluruh elemen dalam pencegahan penanganan Covid 19 di Kota Bekasi.

Baca juga: Batalkan Kartu Vaksin Trending dan Memunculkan Petisi yang Memperoleh Hampir 15.000 Tanda Tangan

Untuk itu ia berpesan agar hal ini tidak membuat protokol kesehatan terabaikan.

"Kami berpesan jangan terlalu jumawa (congkak) karena kasus aktif sudah turun, akan tetapi kita bersyukur dan harus dipertahankan," katanya.

Menueutnya, kasus aktif di Kota Bekasi masih terdiri dari para isolasi mandiri di kediaman masing masing dan para pasien yang berada di Rumah sakit, ini menjadi target penting di perangkat wilayah untuk melakukan kontrol masyarakat.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>Rahmat Effendi Minta Warga Kota Bekasi tidak Jumawa, meski Kasus Covid-19 Menurun, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved