Ternyata MS Sudah Dimintai Keterangan KPI, Tanpa Didampingi Kuasa Hukum

Terkait pertemuan dan keterangan yang diberikan MS, Nuning mengatakan belum bisa membeberkannya secara terbuka ke publik.

Penulis: resign | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ M Fajar Riyandanu
Rony Hutahaen, Kuasa hukum MS dan Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara saat ditemui di Gedung Komnas HAM pada Selasa (7/9/2021), sore 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Terduga korban pelecehan seksual dan perundungan yang dilakukan oleh sesama pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yakni MS ternyata sudah mendatangi KPI untuk memberikan keterangan pada tim investigasi internal KPI, Selasa (7/9/2021) siang.

MS datang tanpa didampingi kuasa hukumnya, namun didampingi orangtuanya.

"MS didampingi orang tuanya datang ke KPI," kata Nuning Royidah, Komisioner KPI, Selasa (7/9/2021). 

Terkait pertemuan dan keterangan yang diberikan MS, Nuning mengatakan belum bisa membeberkannya secara terbuka ke publik.

"Intinya MS menyampaikan keluh kesah selama ini. Sudah kita terima, sudah diskusi, sudah mendengar curahan hati MS dan ibunya," kata Nuning. 

Sebelum melakukan pemeriksaan kepada MS, kata Nuning, tim investigasi internal KPI sudah memeriksa delapan terduga pelaku Kamis (2/9/2021).

Usai dilakukan pemeriksaan, delapan terduga pelaku telah diberhentikan secara sementara untuk mempermudah proses penyelidikan. 

Di sisi lain, salah satu kuasa hukum MS, Rony  Hutahaean mengatakan pihak KPI keberatan apabila MS menjalani pemeriksaan internal di KPI ditemani oleh tim kuasa hukum

"KPI sendiri tidak bersedia jika didampingi oleh penasehat hukum, hal itu kami sayangkan dan kami kecewa,” ucap Rony. 

Sekretaris KPI, Umri mengatakan bahwa alasan KPI meminta MS datang tanpa pengacara atau kuasa hukum, karena tidak ingin ada kesan bahwa MS memiliki masalah khusus dengan KPI.

"Kalau dia datang bawa pengacara, kesannya kayak saya dengan dia itu ada masalah. Itu pertimbangannya," pungkas Umri. (m29)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved