Breaking News:

Kepatuhan DPRD DKI Serahkan LHKPN Rendah, Setwan Klaim Sudah Ingatkan Anggota

Padahal DKI Jakarta difasilitasi jaringan internet yang mumpuni, sehingga dinilai tidak akan menemui hambatan untuk menyampaikan LHKPN melalui online

WARTA KOTA/FITRIYANDI Al FAJRI
Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat kembali dibuka secara terbatas pada Senin (24/8/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus mengaku sudah mengirimkan surat kepada anggota DPRD DKI untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK.

Bahkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi juga mengingatkan kepada koleganya di dewan agar menyerahkan LHKPN kepada lembaga antirasuah.

“Kami sudah sampaikan melalui surat, tapi itu kayaknya harus door to door (datangi langsung). Kalau surat itu mereka suka lupa, jadi tidak dibaca,” kata Augustinus pada Selasa (7/9/2021).

Hal itu dikatakan Augustinus menyikapi paparan dari KPK tentang kepatuhan anggota DPRD DKI Jakarta untuk menyerahkan LHKPN yang baru mencapai 62 persen.

Padahal DKI Jakarta difasilitasi jaringan internet yang mumpuni, sehingga dinilai tidak akan menemui hambatan untuk menyampaikan LHKPN melalui online.

“Kayaknya sih karena lupa, bukan karena nggak mau melapor. Mereka pada mau lapor, cuma kayak kemarin ada anggota dewan yang mengaku lupa. Jadi, nggak ada maksud dari mereka untuk tidak melapor,” ujar Augustinus.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik mengklaim, koleganya sudah banyak yang menyerahkan LHKPN kepada KPK.

Bahkan, Taufik sendiri mengaku sudah menyerahkan LHKPN kepada KPK.

“Saya sudah melapor, yah sudah lama dari tahun lalu,” ujar Taufik.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkejut dengan tingkat kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2020 dari anggota DPRD DKI Jakarta yang dinilai masih rendah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved