Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Bekasi Tinggi Hingga Diganjar Meningkatnya Alokasi Vaksin Covid-19

Tingginya pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, diganjar meningkatnya alokasi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat dan provinsi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Muhammad Azzam
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan sebut pencapaian vaksinasi Covid-19 pekan lalu, tertinggi di antara wilayah lain di kawasan aglomerasi non-Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan sebut pencapaian vaksinasi Covid-19 pekan lalu, tertinggi di antara wilayah lain di kawasan aglomerasi non-Jakarta.

Tingginya pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, diganjar meningkatnya alokasi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat dan provinsi.

"Per harinya kita selama ini kan baru sekitar 11 ribu dosis. Sekarang (alokasi) kita sudah di angka 30-35 ribu dosis per hari," ucap Dani Ramdan saat dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021).

Dengan alokasi 30 ribu per hari, Dani Ramdan optimis, Kabupaten Bekasi bisa bersumbangsih besar agar Jawa Barat bisa mendapat kekebalan komunal sebesar 80 persen seperti yang selama ini ditargetkan Pemprov Jabar.

Baca juga: Dinkes DKI Minta Masyarakat yang Komorbid Tak Ragu Lagi dengan Vaksin Covid-19

Baca juga: Gebyar Vaksin Bagi Pelajar Berjalan Mulus, 80 Persen Pelajar di Kota Depok Sudah Divaksin Covid-19

Baca juga: UPDATE Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Per 6 September 2021

"Target di Jawa Barat itu Desember akhir tahun harus 80 persen, makanya kami harus 30-35 ribu perhari untuk dapat herd immunity," tuturnya.

Saat ini, telah sebanyak 979.000 penduduk Kabupaten Bekasi yang menerima vaksin dari total target sebesar 2,3 juta jiwa, atau setara dengan 40,53 persen.

Hasil tersebut bisa saja bertambah apabila pihaknya melakukan penyisiran terhadap warga Kabupaten Bekasi yang divaksinasi di luar wilayah.

"Ternyata banyak warga Bekasi yang vaksinya di Jakarta atau kota lain, ketika kami filter berdasarkan KTP, sudah mencapai 40,53 persen dosis pertama, jumlahnya itu 979.000 dari target 2,3 juta.

Berita selengkapnya di Tribunbekasi.com dengan judul "Capaian Vaksinasi di Kabupaten Bekasi Tertinggi, Kini Diganjar Meningkatnya Alokasi Vaksin Covid-19"

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved