Breaking News:

Pembunuhan

Motif Pembunuhan Wanita di Hotel di Cilandak Terungkap, Pelaku Tersinggung Disebut Badannya Bau

Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap motif kasus pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial LD (21) di sebuah hotel kawasan Cipete.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota
Tersangka berinisial HA (21) saat dihadirkan petugas dalam jumpa pers yang digelar di Lobby Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Senin (6/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap motif kasus pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial LD (21) di sebuah hotel kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (4/9/2021).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah, mengatakan bahwa tersangka HA (21) nekat membunuh LD, karena tersinggung ucapan korban yang menyebut dirinya bau badan.

"Motif dari pelaku melakukan kejahatan tersebut adalah merasa tersinggung dan emosi karena dikatakan bahkan badannya bau dan kotor,” ujar Azis saat konferensi pers, Senin (6/9/2021).

Tersangka terlihat banyak menunduk saat dihadirkan petugas dalam jumpa pers yang digelar di Lobby Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru.

HA sudah mengenakan baju tahanan, celana pendek, sandal, dan memakai masker berkelir hitam.

Azis melanjutkan, ditemukan tanda-tanda kekerasan di bagian leher korban akibat dicekik tersangka hingga LD tewas.

“Dan penyebab singkatnya untuk sementara mati lemas kekurangan oksigen. Jadi sinkron dengan yang disampaikan pelaku di mana dia cara membunuhnya atau cara mematikan atau melumpuhkan korban yaitu dengan cara dicekik,” terang Azis.

Baca juga: Wanita Muda Tewas Tanpa Busana di Hotel Kawasan Cilandak Dipastikan Korban Pembunuhan

Baca juga: Karyawan Hotel Kaget Temukan Seorang Perempuan Tewas di Dalam Kamar, Diduga Korban Pembunuhan

Baca juga: Satoru Nomura, Pimpinan Gangster di Jepang Divonis Hukuman Mati, Terbukti Melakukan Pembunuhan

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti terkait kasus pembunuhan ini berupa barang-barang milik korban, yaitu handphone, ATM, dan beberapa barang lainnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan yang menyebabkan hilangnya jiwa orang lain dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mendapatkan laporan dari pihak hotel atas penemuan mayat pada Sabtu (4/9/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Sesosok mayat wanita itu ditemukan tewas dalam keadaan tanpa busana di kamar lantai 1 sebuah hotel di Jalan Abdul Majid Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Atas hal tersebut, petugas langsung melaksanakan olah TKP dan membentuk tim analisis,  pemeriksa, dan tim lapangan untuk mencari pelaku terduga pembunuhan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved