Breaking News:

Berita Jakarta

Manajemen Buka Suara, Ungkap Alasan Holywings Kemang Nekat Buka hingga Dini Hari

Kafe Holywings Tavern di Kemang, Jakarta Selatan resmi dilarang beroperasi selama masa pemberlakuan PPKM pada Senin (6/9/2021) malam.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Feryanto Hadi
(Warta Kota/Ramadhan L Q)
Outlet Manajer Holywings Kemang, Joseph Ado saat menemui awak media, Senin (6/9/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, MAMPANG PRAPATAN - Outlet Manajer Holywings Kemang, Joseph Ado menyebut alasan kafe yang berada di Jalan Bangka Raya tersebut tetap buka untuk mencari uang dan makan.

“Kita di sini tetap, ya, namanya kita sama-sama mencari uang, kita mencari makan, kita mengusahakan apa yang ada dulu,” kata Joseph kepada awak media, Senin (6/9/2021).

Namun, pihaknya mengaku salah beroperasi hingga tengah malam dan melanggar batas maksimal pengunjung hingga menimbulkan kerumunan pada Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Hindari Colong-colongan di Kafe Dini Hari, Polisi Terapkan Jam Malam, 4 Kawasan Ini Bakal Ditutup

Baca juga: Tepergok Lakukan Pungli di Jalanan hingga Rp2 Juta, Belasan Polantas Dihukum Fisik hingga Dijemur

Diketahui, seluruh jenis restoran atau kafe di DKI Jakarta diizinkan buka hingga pukul 21.00 WIB setelah sebelumnya diizinkan sampai pukul 20.00 WIB.

Selain itu, restoran dan kafe yang merupakan area tertutup atau indoor diizinkan makan atau minum di tempat dengan kapasitas maksimal 25 persen dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dari kitanya dari perwakilan Holywings kita menerima apa yang sudah menjadi peraturan dari pemerintah. Dendanya sudah kita proses langsung hari ini juga,” ujarnya.

Baca juga: Terlalu Bandel, Holywings Kemang Akhirnya Dilarang Buka selama PPKM, Wajib Bayar Denda Rp 50 juta

Kafe Holywings Tavern di Kemang, Jakarta Selatan resmi dilarang beroperasi selama masa pemberlakuan PPKM pada Senin (6/9/2021) malam.

Satpol PP Provinsi DKI Jakarta memasang spanduk berwarna putih bertuliskan ‘Pembekuan Sementara Ijin Selama Masa Pemberlakuan PPKM’ di tembok.

Selain pembekuan sementara izin, Holywings Kemang dikenakan sanksi denda administratif sebesar Rp 50 juta.

Baca juga: DKI Tunggu Putusan Resmi Mahkamah Agung soal Reklamasi Pulau H

Sebelumnya, Kafe Holywings Kemang ditutup sementara selama 3x24 jam yang berlaku Minggu (5/9/2021) kemarin hingga Rabu (8/9/2021).

Kafe yang berada di Jalan Kemang Raya No 17, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan itu, sudah tiga kali melakukan pelanggaran.

Pertama, pada Februari 2021, kemudian Maret 2021, dan terbaru pada 4 September 2021 lalu.

Baca juga: Front Persaudaraan Islam Segera Deklarasi, Denny Siregar Sebut Sama dengan FPI, Hanya Ganti Kulit

Polisi membubarkan kerumunan di Kafe Holywings Kemang lantaran beroperasi hingga tengah malam dan melanggar batas maksimal pengunjung hingga menimbulkan kerumunan pada Sabtu (4/9/2021) lalu. (m31)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved