Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia

Bikin Malu Dunia Pertandingan Brasil Versus Argentina Dihentikan Setelah Enam Menit Gegara Prokes

Petugas Kesehatan Pemerintah Brasil memasuki lapangan untuk meminta laga dihentikan karena ada pemain Timnas Argentina yang melanggar prokes Covid.

Penulis: Sigit Setiono | Editor: Sigit Setiono

PERTANDINGAN kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan antara Brasil versus Argentina yang berlangsung Senin (6/9/2021) dini hari ditangguhkan setelah berlangsung enam menit.

Petugas Kesehatan Pemerintah Brasil memasuki lapangan untuk meminta laga dihentikan karena ada pemain Timnas Argentina yang terindikasi melanggar prokes Covid-19.

Kementerian Kesehatan Brasil menyatakan bahwa alasan penghentian pertandingan berpusat pada persoalan pemain Argentina yang merumput di Liga Inggris.

Mereka adalah Romero dari Tottenham Hotspur dan Giovani Lo Celso yang menjadi starter laga.

Dua pemain lainnya adalah Emiliano Martinez yanga membela Aston Villa dan Emiliano Buendia.

Kondisi seperti ini menggambarkan kekacauan administrasi karena pertandingan sudah berjalan enam menit yang diikuti oleh Lionel Messi dan Neymar Jr.

Aksi Messi dan Neymar di Copa America 2021. Mereka bisa bertemu di babak final bila berhasil mengalahkan lawan masing-masing di Semifinal Brasil vs Peru, Argentina vs Kolumbia
Aksi Messi dan Neymar di Copa America 2021. Mereka bisa bertemu di babak final bila berhasil mengalahkan lawan masing-masing di Semifinal Brasil vs Peru, Argentina vs Kolumbia (Twitter @CopaAmerica)

Belakangan, Brasil menaikkan standar protokol kesehatan alias prokes seiring dengan ancaman peningkatan serangan Covid-19.

Inggris yang juga memberlakukan aturan ketat menjadi salah satu titik pengawasan karena mask dalam daftar merah.

Setiap orang yang kembali ke Brasil dari Inggris diwajibkan untuk mengisolasi diri selama sepuluh hari.

Itulah sebabnya petugas kesehatan terpaksa turun ke lapangan karena empat pemain Argentina yang merumput di Liga Inggris tidak melakukan karantina.

Federasi Sepak Bola Amerika Selatan atau Conmebol dan FIFA bersama Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) seperti dipermalukan karena tidak bisa mengatasi persoalan seperti ini.

Neymar sebentar lagi bisa menyamakan rekor gol Pele bersama timnas Brasil sebanyak 77 gol, saat ini Neymar telah mencetak 68 gol selisih 9 gol lagi
Neymar sebentar lagi bisa menyamakan rekor gol Pele bersama timnas Brasil sebanyak 77 gol, saat ini Neymar telah mencetak 68 gol selisih 9 gol lagi (livescore.com)

Sebenarnya, Aston Villa dan Tottenham membuat kesepakatan dengan AFA tentang kondisi Romero, Lo Celso, Martinez, dan Buendia untuk bermain di Venezuela (sebelum ke Brasil) dan di Brasil.

Setelah laga internasional membela Argentina, Romero, Lo Celso, Martinez, dan Buendia akan akan melakukan perjalanan ke Kroasia selama sepuluh hari bersama dengan bek Tottenham asal Kolombia, Davinson Sanchez yang memiliki kesepakatan serupa.

Untuk sementara, Brasil tetap menempati peringkat pertama klasemen Conmebol dan Argentina di posisi kedua.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved