Breaking News:

Berita Nasional

Terpilih Jadi 50 Desa Wisata Terbaik, Pulau Untung Jawa Diandalkan Sandiaga Uno Buka Lapangan Kerja

Terpilih Jadi 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia, Pulau Untung Jawa Diandalkan Sandiaga Uno Buka Lapangan Kerja Bagi Warga. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Sandiaga Uno ketika meninjau Pantai Lampuuk, Meunasah Lambaro, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh pada Minggu (2/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menetapkan Desa Wisata Pulau Untung Jawa sebagai 50 desa wisata terbaik di Nusantara.

Terpilihnya destinasi wisatayang berada di pesisir DKI Jakarta itu diharapkan Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Uno dapat segera memulihkan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika berkunjung ke Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu (4/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan apresiasi sekaligus rasa gembiranya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu serta masyarakat.

Sebab, Pulau Untung Jawa kini dapat menjadi destinasi unggulan Ibu Kota yang tidak kalah dengan destinasi wisata di dunia.

"Hari ini tentunya dengan penuh rasa haru dan kebanggaan karena saya dulu membina juga di Pulau Untung Jawa ini, untuk itu saya berikan selamat," ungkap Sandiaga Uno pada Sabtu (4/9/2021).

"Saya ucapkan terima kasih, ini harus segera kita siapkan, karena lapangan kerja ini bergantung kepada pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya disambut riuh warga.

Baca juga: Sandiaga Uno Promosikan Konservasi Hutan Mangrove Jadi Destinasi Wisata Alam

Namun, guna merealisasikan harapan warga seperti yang disampaikan oleh Ibu Siti Rochimah Saragih yang bertanya mengenai waktu pembukaan kembali sektor pariwisata, Sandiaga menegaskan dua hal.

Antara lain, vaksinasi covid-19 dan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, baik masyarakat, pengelola destinasi wisata serta para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa.

"Saya bilang bahwa narasinya tunggal, 'setelah vaksin, protokol kesehatan yang ketat dan disiplin'," tegas Sandiaga Uno.

Baca juga: Luapkan Kesedihan, Ibu Yanti Minta Sandiaga Uno Buka Lapangan Kerja untuk Suami dan Anaknya

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved