Breaking News:

Sandiaga Uno Tantang Pelaku Ekonomi Kreatif Jakarta Utara Bikin Gebrakan Untuk Kebangkitan Ekonomi

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menantang para pelaku ekonomi kreatif di Jakarta Utara membuat inovasi yang membangkitkan ekonomi.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Workshop Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten Kota Kreatif di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (4/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno menantang para pelaku ekonomi kreatif di Jakarta Utara untuk membuat inovasi membangkitkan perekonomian saat pandemi. 

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat menghadiri Workshop Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten Kota Kreatif di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (4/9/2021). 

Sandiaga menyebutkan program workshop itu juga bertujuan untuk menunjang pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Ibukota. 

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa UNNES Tingkatkan Potensi Budaya Lokal

“Jadi kita patut apresiasi dan harapan kita Jakarta Utara akan bersanding dengan gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” ungkap Sandiaga. 

Lokasi Jakarta Utara yang berdekatan dengan Kepulauan Seribu menjadi potensi bagus untuk mengembangkan pariwisata kemaritiman. Alhasil bisa menjadi ikon Ibukota selain yang sudah ada.

“Jakarta Utara harus menjadi icon dari bagaimana pemerintah hadir mempersempit kesenjangan,” kata Sandiaga. 

Baca juga: Atta Halilintar Rilis Lagu This Is Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Musik Mempersatukan

Kehadiran pelaku ekonomi kreatif mendorong penciptaan lapangan kerja. Hal itu sejalan dengan upaya menekan angka pengangguran di tengah pandemi dan tantangan ekonomi. 

“Ekonomi kreatif inilah yang menjadi lokomotif untuk membuka lapangan kerja,” tegas Sandiaga. 

Adapun rogram Workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif dilaksanakan di 36 kabupaten dan kota di Indonesia. Dua di antaranya dilaksanakan di Ibukota, salah satunya di Jakarta Utara. 

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Memromosikan Konservasi Hutan Mangrove Menjadi Destinasi Wisata Alam

Program ini menyasar para pelaku UMKM yang bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pasalnya, dari 60 juta pelaku UMKM, 70 persen atau 42 juta di antaranya di sektor tersebut. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved