Breaking News:

Persebaya Surabaya

Aji Santoso Akan Evaluasi Lini Pertahanan Persebaya Setelah Kebobolan Tiga Gol Dari Borneo FC

Dia berharap di laga selanjutnya lini belakang Persebaya bisa bermain disiplin dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri yang bisa berujung gol

Editor: Umar Widodo
Dok.LIB
Lini pertahanan Persebaya Surabaya menjadi titik lemah pada laga perdana melawan Borneo FC berakhir untuk kemenangan tim asal Samarinda 1-3 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Persebaya Surabaya membuka laga perdana kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan hasil kurang memuaskan usai menghadapi Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Seusai Persebaya takluk dengan skor 3-1, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyoroti penampilan lini pertahanan tim.

Menurutnya kesalahan yang dibuat pemainnya di lini pertahanan sendiri membuat timnya kebobolan. 

Lini pertahanan tim berjuluk Bajul Ijo itu pun menjadi fokus evaluasi yang dilakukan Aji Santoso.

Dia berharap di laga selanjutnya lini belakang Persebaya bisa bermain disiplin dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri yang bisa berujung gol bagi lawan.

Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya akan mengevaluasi lini pertahanan timnya yang kebobolan tiga gol dari Borneo FC pada laga perdana Liga 1 2021/2022
Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya akan mengevaluasi lini pertahanan timnya yang kebobolan tiga gol dari Borneo FC pada laga perdana Liga 1 2021/2022 (Dok.LIB)

“Memang kami evaluasi yang pertama, gol pertama itu yang berkaitan dengan pertahanan. Itu yang akan kita evaluasi karena seharusnya gol pertama tidak perlu terjadi. Apabila pemain belakang kami bisa mengantisipasi, kesalahan-kesalahan ini yang akan kita perbaiki,” jelas Aji Santoso.

Aji Santoso juga enggan menjadikan absennya pemain asing sebagai alasan tim menuai hasil buruk melawan Borneo FC.

Karena meski mengandalkan full pemain lokal seharusnya Persebaya tetap bisa tampil lebih baik.

Namun tidak memungkiri pemain asing yang absen karena tidak memenuhi regulasi membuat skuat Persebaya kurang komplet sehingga opsi pemain yang diturunkan menjadi terbatas.

“Tidak ada pemain asing dan saya sudah sampaikan saya tidak mengeluh dengan situasi yang ada,” tegas Aji Santoso.

“Tetapi jika pemain asing kami bermain itu artinya tim kami lebih komplet dan banyak pilihan seperti itu,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved