Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Ratusan Penyandang Disabilitas dan ODGJ Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19, Petugas Lakukan Cara Ini

vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan ODGJ merupakan bentuk upaya pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Pihak Kecamatan Sukatani dan Polsek Sukatani menggelar acara vaksinasi covid-19 kepada penyandang disabilitas secara door to door, Sabtu (4/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SUKATANI --- Pihak Kecamatan Sukatani dan Polsek Sukatani menggelar acara vaksinasi covid-19 kepada penyandang disabilitas secara door to door, Sabtu (4/9/2021).

Camat Sukatani Imam Faturahman menjelaskan sebanyak 154 penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menjalani vaksinasi yang dilakukan dari rumah ke rumah.

"Ada 154 penyandang disabilitas dan ODGJ yang berada di Kecamatan Sukatani dan hari ini semuanya akan kami lakukan vaksinasi," kata Iman di lokasi.

Iman menjelaskan vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan ODGJ merupakan bentuk upaya pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Baca juga: Antisipasi Suporter di Stadion Wibawa Mukti, Kapolrestro Bekasi: Kalau Ada Kami Suruh Putar Balik

Baca juga: Lokasi Perampokan Ibu Rumah Tangga di Mustika Jaya Rawan Kejahatan Beberapa Kali Motor Warga Hilang

Baca juga: Naik Rp 6.000 per Gram, Harga Emas Batangan Antam di Akhir Pekan Pertama September Jadi Rp 943.000

Petugas menghampiri rumah masyarakat yang telah terdata untuk dilakukan tes kesehatan beserta skrining dengan pendampingan pihak keluarga.

Mereka yang dinyatakan lolos tes kesehatan kemudian berhak mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Kami bersama Polsek Sukatani dan petugas kesehatan melakukan vaksinasi pada ODGJ dan penyandang disabilitas dengan sistem door to door dengan mendatangi langsung satu persatu tempat tinggalnya," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukatani AKP Ahmadi menjelaskan setiap warga negara tanpa terkecuali berhak mendapatkan fasilitas kesehatan, termasuk vaksinasi Covid-19.

"Kami menargetkan seluruh warga dilakukan vaksinasi, termasuk hari ini dengan melakukan vaksinasi kepada penyandang disabilitas dan juga ODGJ," kata Ahmadi.

Meski telah mendapatkan vaksinasi, Ahmadi meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5M sebagau upaya pencegahan penularan Covid-19.

Baca Berita Selengkapnya di TribunBekasi.com Berjudul : Petugas Kecamatan dan Polsek Sukatani Door to Door Vaksinasi Ratusan Penyandang Disabilitas dan ODGJ, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved