Breaking News:

Kesehatan

Pertemuan Ilmiah Konas PDPI Sebut Manfaat Ekstrak Ikan Gabus,Temulawak, Daun Kelor Bagi Pasien Covid

Manfaat ekstrak ikan gabus, temulawak, dan daun kelor bagi pasien Covid-19 disebutkan dalam Konas PDPI.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pertemuan Ilmiah Konas PDPI Sebut Manfaat Ekstrak Ikan Gabus,Temulawak, Daun Kelor Bagi Pasien Covid. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pertemuan ilmiah Konas PDPI sebut manfaat ekstrak ikan gabus, temulawak, dan daun kelor bagi pasien Covid-19.

Indonesian Society of Respirology (ISR) mengadakan pertemuan ilmiah 16th National Congress of Indonesian Society of Respirology (KONAS PDPI) in conjunction with 1th Indonesian Chronic Lung Desease International Meeting  2021.

Kegiatan tersebut diadakan pada hari Rabu (1/9/2021) – Sabtu (4/9/2021). Pada hari pertama dan kedua KONAS PDPI diadakan Virtual Workshop (untuk peserta terbatas) dilanjutkan dengan Virtual Symposium KONAS PDPI di hari ketiga dan keempat.

Melalui program ilmiah yang disajikan dalam berbagai sesi, acara ini menyoroti isu-isu penting yang saat ini mempengaruhi praktik kedokteran dan spesialisasi yang disampaikan oleh narasumber terkemuka.

Baca juga: Riyan Ardiansyah Cetak Gol Kemenangan PSIS Semarang Atas Persela Lamongan di Menit Terakhir

Baik dari internasional maupun nasional untuk membahas kemajuan di bidang Pulmonology dan Respiratory serta penanganan terkini Covid-19.

Banyak perusahaan farmasi turut berpartisipasi, salah satunya PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) dengan 2 produk unggulannya adalah Onoiwa MX dan Rafa Homsah.

Pada hari Jumat, 3 September 2021, dalam sesi PLENARY dengan 2 narasumber yang sudah pakar di bidangnya yaitu dr. M. Arifin Nawas, SpP (K) sebagai narasumber pertama.

Baca juga: Sandiaga Uno Promosikan Konservasi Hutan Mangrove Jadi Destinasi Wisata Alam

dr M. Arifin adalah salah satu guru besar dan staf Pengajar Respirasi di Kedokteran Universitas Indonesia.

dr. Lusi Nursilawati Syamsi, SpP, M.Farm. FCCP., FAPSR sebagai narasumber kedua. dr. Lusi adalah peneliti langsung dari produk ONOIWA MX pada pasien Covid-19 serta merupakan ketua Satgas Covid-19 di RS Sentra Medika Cisalak, serta DR. dr. Muh. Ilyas, SpPD-KP, SpP (K) sebagai moderator pada sesi PNENARY ini. Pada event KONAS PDPI ini dibahas mengenai manfaat dari ONOIWA MX dan RAFA KHOMSAH.

Onoiwa MX, yaitu polyherbal yang mengandung ekstrak ikan gabus, temulawak dan daun kelor sudah memiliki no paten P00201908169.

Baca juga: Buka Bisnis Souvenir, Ardhianto Hartono Pekerjakan Tetangga yang Terdampak Covid-19

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved