Breaking News:

Sekolah Tatap Muka

ANIES Klaim Belum Ada Laporan Penularan Covid-19 Selama 5 Hari PTM di Jakarta

Hingga Sabtu (4/9/2021) Pemprov DKI belum mendapat laporan adanya penularan Covid-19 dari 610 sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Pemprov DKI Jakarta belum mendapat laporan adanya penularan Covid-19 dari 610 sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka atau PTM.

Para pelajar dari ratusan sekolah itu telah melaksanakan PTM selama tiga hari, mulai Senin (30/8/2021), Rabu (1/9/2021) dan Jumat (3/9/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dari pengalaman uji coba PTM terhadap 81 sekolah pada April-Juni, pemerintah tidak menemukan kasus baru.

Video: Cegah Covid-19 SDN 07 Ciracas Disemprot Cairan Disinfektan Setiap Hari

Karena itu, pemerintah meluaskan pelaksanaan PTM hingga 610 sekolah, dengan catatan satuan pendidikan harus lolos penilaian dari Satgas Covid-19.

“Sekarang ada 610 sekolah yang ikut, baru lima hari ini (Senin-Jumat) tidak ada temuan apapun,” ujar Anies usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di DPD Golkar DKI Jakarta pada Sabtu (4/9/2021).

Anies mengatakan, pemerintah daerah terus memantau pelaksanaan PTM, sambil melakukan asesmen terhadap sekolah lain yang ingin melakukan hal serupa.

Baca juga: PTM Hari Ketiga, Siswa-Siswi SDN 07 Ciracas Senang Belajar di Sekolah karena Bertemu Teman dan Guru

Baca juga: Pembersihan dan Penyemprotan Kelas PTM di SDN Lebak Bulus 04 Pagi Dilakukan Lebih Detail

Anies mengatakan, ada dua asesmen yang dilakukan kepada sekolah yang ingin menggelar PTM, yaitu mengenai infrastruktur sekolah dan penilaian untuk orangtua, guru dan kepala sekolah.

Asesmen dilakukan secara masif, sehingga kian banyak sekolah yang bisa menerapkan PTM.

Dengan begitu, pelajar dapat mendapatkan materi sekolah secara langsung dari guru.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved