Breaking News:

Respon Masyarakat Terhadap ETLE Baik, Korlantas Polri Kerjasama dengan Jasa Raharja

“Ini bagian dari wujud konkret, kerjasama antarlembaga atau antarinstansi, hal apa yang mesti kita lakukan ke depan agar lebih baik lagi,

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Korlantas Tambah Pelayanan Dengan Aplikasi JRku untuk ETLE 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus melakukan inovasi guna memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan perjanjian kerjasama dengan PT Jasa Raharja, terkait Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan aplikasi JRku .

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, pada hari ini pihaknya melakukan kegiatan kerjasama. Kaitannya dengan adendum perjanjian kerjasama Korlantas Polri dengan PT Jasa Raharja.

“Ini bagian dari wujud konkret, kerjasama antarlembaga atau antarinstansi, hal apa yang mesti kita lakukan ke depan agar lebih baik lagi,” tutur Istiono, di Hotel Anvaya, Bali, Jumat (3/9/2021).

Istiono menjelaskan, setelah munculnya ETLE pada 23 Maret 2021 lalu, ternyata respons masyarakat sangat luar biasa. Kepercayaan publik sampai dengan saat ini hingga 91 persen.

Baca juga: Mendagri Akui Kerap Terjadi Kesalahan Input Data Covid-19 oleh Pemda, Ini Dampaknya

Baca juga: Aksi Massa Geruduk Balai Kota DKI Desak Anies Batalkan Formula E di Jakarta

“Ini dahsyat, luar biasa. ETLE ini adalah bagian penegakan hukum secara teknologi. Kita juga punya SINAR, yaitu membuat SIM dengan cara cukup di rumah saja,” jelasnya.

Terkait kerjasama ETLE dengan aplikasi JRku, Istiono menambahkan, bisa berkaitan dengan persamsatan, pajak, izin perhubungan darat, hingga SIM nantinya. Yang tentunya dengan tahapan-tahapan perbaikan, yang semakin hari akan terus semakin baik.

“Jadi, akurasi data juga bagus. Tidak akan ada lagi tembak-tembakan KTP supaya data akurat. Pendaftaran baru harus menggunakan email dan nomor handphone, agar akurat,” tambahnya.

Istiono berharap, dengan pemanfaatan aplikasi JRku ini bisa sebagai sarana memberikan informasi terhadap pelanggaran lalu lintas, tilang elektronik, dan sebagainya.

“Saya berharap kerjasama konkret hari ini agar bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik lagi. Dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved