Breaking News:

Kesehatan

Pentingnya Nutrisi Dalam Menjaga Imunitas di Masa Pandemi Covid-19

Asupan nutrisi menjadi sangat penting agar meningkatkan imunitas tubuh selama masa pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun berjalan. 

The Indian Express
Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan mengandung vitamin C dalam meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus corona. Foto ilustrasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN -- Asupan nutrisi menjadi sangat penting agar bisa menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan dalam webinar “Tetap Sehat dan Produktif Selama Masa Pandemi, Nutrisinya Apa?”. 

Event yang digelar Persatuan Dokter Gizi Klinik Indonesia Jaya (PDGKI Jaya) yang didukung oleh Fresenius Kabi itu untuk memperluas pemahaman mengenai pentingnya nutrisi

Salah satu pembicara, dr. Arti Indira, Mgizi, Sp.GK FINEM mengatakan, asupan nutrisi menjadi sangat penting agar meningkatkan imunitas tubuh selama masa pandemi yang sudah hampir 2 tahun berjalan. 

“Salah satu cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah dari tertularnya Covid-19 adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi,” ucap Arti, melalui keterangan tertulis, Jumat (3/9/2021). 

Hal serupa direkomendasikan Badan Kesehatan Dunia (WHO) terkait dengan cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19 (WHO Nutrition Advice). 

Baca juga: Penting! Vitamin A, C, D untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

Asupan nutrisi serta hidrasi yang cukup dan diet seimbang dianjurkan mengonsumsi makanan segar (bukan makanan olahan), mengurangi gula, lemak dan garam, serta minum cukup banyak air. 

“Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, daging, telur, ikan, dan susu tentunya juga sangat direkomendasikan,” sambung Arti. 

Rekomendasi nutrisi optimal dari para ahli mencakup berbagai makro dan mikronutrien, termasuk juga beragam vitamin dan mineral.

Berbeda halnya untuk masa pemulihan tubuh atau benteng pertahanan tubuh selama beraktivitas di masa pandemi, asupan dari komponen nutrisi berikut diperlukan agar mendukung tubuh kita. 

Baca juga: Jaga Imunitas Tubuh setelah Vaksin Covid-19 Pakai Herbal Kunyit, Kelor, dan Meniran

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved