Breaking News:

Bisnis

Atasi Masalah Stunting dan Nutrisi di Indonesia, Kalbe Nutritionals Kembangkan Solusi Big Data

Transformasi dunia bisnis dan perubahan sosial terus menerus terjadi selama pandemi covid-19 dan itu tentu berdampak pula pada dunia marketing.

Kalbe Nutritionals
Ongkie Tedjasurja Presiden Direktur Kalbe Nutritionals meyakini di tengah dunia yang berubah cepat, Kalbe Nutritionals harus sigap beradaptasi agar tetap menjalani peran dan memberi manfaat bagi banyak masyarakat. Untuk menunjang hal ini, pihaknya memilih mengembangkan solusi big data. 

“Kita harus mampu memanfaatkan teknologi dengan cara yang benar, sehingga dapat membentuk masa depan layanan kesehatan dan menyelesaikan masalah yang ada..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menggandeng PT All Data International, Google Cloud Partner, Kalbe Nutritionals mulai mengembangkan solusi big data untuk menemukan solusi terbaik dan positif seperti meningkatkan operasional bisnis, kinerja, dan pengambilan keputusan yang lebih tepat.

Kalbe Nutritionals atau PT Sanghiang Perkasa, perusahaan nutrisi terbesar di Indonesia memahami bahwa proses digitalisasi dan berbagai implikasinya ternyata memberi peluang luar biasa, tak hanya untuk merevisi metode dan praktik bisnis, bahkan juga untuk merumuskan pola kehidupan sosial baru yang lebih baik dan lebih sehat, yaitu dengan merangkul ekosistem analitik big data.

Baca juga: Bidik Ibu Hamil, Kolaborasi Kalbe bersama KG, BKKBN, POGI dan IBI Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Lebih jauh lagi, dengan mengembangkan solusi big data, KALBE Nutritional berharap bisa berkontribusi lebih banyak di sektor publik, khususnya membantu pemerintah dalam Program Penurunan Angka Stunting di Indonesia bersama BKKBN, di mana Kalbe Nutritionals ikut memberi sumbangsihnya dalam penyediaan data dan produk nutrisi.

Ongkie Tedjasurja Presiden Direktur Kalbe Nutritionals meyakini di tengah dunia yang berubah cepat, KALBE Nutritionals harus sigap beradaptasi agar tetap menjalani peran dan memberi manfaat bagi banyak masyarakat.

Baca juga: Dukung Upaya Atasi Covid-19, Kalbe Farma Beri Bantuan kepada Tenaga Kesehatan

“Kita dihadapkan pada kenyataan bahwa untuk hidup sehat dan memenuhi kehidupan negeri ini di masa depan, kita harus menemukan nilai-nilai baru yang meneguhkan kehidupan, serta membentuk pola hidup dan bekerja sama yang baru,” tuturnya dalam siaran resminya diterima Jumat (3/9/2021).

“Kita harus mampu memanfaatkan teknologi dengan cara yang benar, sehingga dapat membentuk masa depan layanan kesehatan dan menyelesaikan masalah yang ada. Salah satu cara mentransformasi industri kesehatan menjadi lebih efisien dan lebih terjangkau adalah melalui penggunaan solusi big data,” imbuh Ongkie Tedjasurja.

Baca juga: RS Premier Bintaro Punya Teknologi Canggih Atasi Masalah Tulang Belakang yang Parah

Perubahan dunia marketing

Transformasi dunia bisnis dan perubahan sosial terus menerus ini tentu berdampak pula pada dunia marketing.

Dunia marketing ikut berubah dengan cepat dari waktu ke waktu dan customer behavior juga ikut berubah.

Terlebih dengan kehadiran pandemi, secara nyata kita bisa melihat perubahan perilaku, pelanggan lebih banyak online dan bertransaksi di berbagai channel baru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved