Breaking News:

MotoGP

Terkait Penonton di MotoGP 2022, Dirut MGPA Ricky Baheramsjah Menunggu Keputusan dari Pemerintah

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, berharap gelaran MotoGP di Indonesia pada 2022 bisa dihadiri penonton.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Dok: MGPA
Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah (kedua dari kanan) saat menghadiri konferensi pers progres sirkuit Mandalika secara daring, Rabu (1/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, berharap gelaran MotoGP di Indonesia pada tahun 2022 sudah bisa dihadiri penonton.

Ricky menilai bahwa gelaran perdana MotoGP di Indonesia bakal menarik banyak minat para pecinta motoGP untuk bisa menyaksikan secara langsung.

Namun untuk kepastiannya, Ricky masih menunggu arahan atau keputusan dari pemerintah terkait boleh atau tidaknya dihadiri penonton.

"Kami ingin menyelenggarakan event dengan aman. Kemungkinan persentase penonton yang bisa hadir sekitar 15 persen dari kapasitas maksimum. Tetapi, nanti keputusan tergantung arahan dari pemerintah dan tergantung situasi Covid-19,” kata Ricky dalam konferensi pers progres sirkuit Mandalika secara daring, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Fabio Quartararo Semakin Percaya Diri Usai Memenangi Balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone

Baca juga: Teken Perjanjian dengan ITDC, PLN Jamin Zero Down Time di Sirkuit MotoGP Mandalika

Baca juga: Momen Berbagi Ilmu, Empat Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Latihan Bersama di Sirkuit Catalunya

Sementara itu, Chief Strategic and Communication MGPA, Happy Harinto, mengatakan untuk pembangunan sirkuit sudah siap tinggal melengkapi fasilitas lainnya.

Soal hadirnya penonton, Happy senada dengan Ricky yakni menunggu arahan dari pemerintah.

“Kami menunggu instruksi dari pemerintah boleh ada penonton atau tidak, kalau boleh berapa persen. Tapi kami sudah siap, track sudah jadi semua, fasilitas tinggal hitungan waktu,” kata Happy.

Seperti diketahui, sebelum menggelar MotoGP 2022, Mandalika akan menggelar World Superbike (WSBK) pada 12-14 November 2021 serta tes event MotoGP pada Februari 2022.

Happy berharap, kedua kegiatan itu berjalan lancar sehingga jadi acuan menggelar event yang sangat ditunggu-tunggu para pecinta balap motor Indonesia, MotoGP.

“Harapan kami, WSBK terlaksana dan bisa jadi pemanasan untuk event selanjutnya. Terutama untuk tes pramusim dan MotoGP itu di tahun depan,” ujar Happy.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved